Menu

Mode Gelap

Berita 22:51 WIB

Rohidin Mersyah Apresiasi Pemilihan Bujang Gadis Bengkulu 2023


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kegiatan Grand Final pemilihan Bujang Gadis Bengkulu tahun 2023 di Grage Hotel Bengkulu, Senin 13 November 2023.

Dalam seleksi Bujang Gadis Bengkulu itu dilalui dengan proses yang panjang dengan diikuti keterwakilan dari masing-masih daerah dari di Provinsi Bengkulu. Penilaianya pun, bukan hanya cantik dan tampan saja, namun yang utama yang memiliki kemampuan, kecerdasan, berkarakter, dan berwawasan luas.

“Ajang ini sungguh benar-benar bagus, guna menunjang kemampuan leadership Bujang dan Gadis yang tangguh. Sehingga ke depan muncul kader-kader Bengkulu yang bisa membangun daerah ini,” ujar Gubernur Rohidin yang juga merupakan Ayahanda Jaga Bengkulu (Bujang Gadis Bengkulu).

Lanjutnya, pada tahap awal Bujang Gadis Bengkulu diharapkan berkontribusi aktif sebagaimana memajukan sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan tentunya melestarikan budaya-budaya Bengkulu.

“Persaingan ke depan tentunya tidak semakin ringan, namun sesungguhnya orang-orang yang memiliki jiwa kreativitas yang tinggi, memiliki integritas, dan mampu beradaptasi adalah yang mampu melewati tantangan ke depan,” terang Rohidin.

Grand Final pemilihan Bujang Gadis Bengkulu tahun 2023 di Grage Hotel Bengkulu

Terakhir, Gubernur Rohidin berharap ke depan agenda pemilihan seperti Bujang Gadis ini dapat dipersiapkan lebih matang, semarak dan meriah. Sehingga, tujuan utama kita bagaimana menciptakan generasi muda Bengkulu yang hebat, tidak pernah lepas dari akar budaya dan semangat membangun daerah.

“Persiapkan betul untuk tahun 2024, jika perlu sudah siap jauh-jauh hari. Sehingga ajang (pemilihan Bujang Gadis) yang dinanti-nanti ini betul-betul memberikan sentuhan yang menyenangkan dan menggembirakan bagi masyarakat Bengkulu sekaligus menghasilkan Bujang Gadis Bengkulu yang luar biasa untuk ikut membangun daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, Alvin Aditya asal Kabupaten Bengkulu Tengah dan Desi Ayu Wulandari asal Kota Bengkulu dinobatkan sebagai Bujang dan Gadis Bengkulu 2023 pada malam puncak Grand Final pemilihan Bujang Gadis Bengkulu tahun 2023. (AB)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemprov dan Bank Indonesia akan Gelar Bedah Buku Bengkulu Hebat Akhir Februari

21 Februari 2024 - 21:40 WIB

Buku Berjudul Bengkulu Hebata Karangan Rohidin Mersyah Segera Didaftarkan di Perpustakaan Digital Nasional

21 Februari 2024 - 14:11 WIB

AHY Putra Sulung SBY Resmi Dilantik Presiden Joko Widodo Jadi Menteri ATR/BPN

21 Februari 2024 - 13:29 WIB

Pecahkan Rekor Baru Jonaidi SP Menang 4 Kali Pemilu

21 Februari 2024 - 09:10 WIB

Waspada DBD, Dinkes Kota Bengkulu Sarankan Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

20 Februari 2024 - 23:58 WIB

Kabar Gembira, Tahun Ini Pemerintah Kota Bengkulu Usulkan Pembukaan CPNS dan PPPK

20 Februari 2024 - 23:25 WIB

Trending di Bengkulu Utara