Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:05 WIB

Rohidin Mersyah Apresiasi Pada Masyarakat yang Terus Melestarikan Budaya Setiap Acara


					Rohidin Mersyah Apresiasi Pada Masyarakat yang Terus Melestarikan Budaya Setiap Acara Perbesar

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang terus melestarikan budaya khas Bengkulu di setiap acara. Menurut Rohidin, ini bentuk wujud kecintaan terhadap daerah Bengkulu.

“Hampir di setiap acara saya sampaikan untuk selalu promosikan apa yang ada di daerah kita khususnya Bengkulu,” kata Rohidin saat membuka acara TP Sriwijaya di Hotel Raffles City Bengkulu beberapa waktu lalu.

“Apalagi kita ini kaya akan budaya tersebut, kita ada batik Basurek, ada kopi khas Bengkulu, ada Pendap, kalau alat musik kita ada Dol dan makanan khas daerah kita dan banyak lagi. Jadi itu perlu kita promosikan, jangan sampai kita orang Bengkulu tidak mengenal ciri khas Bengkulu itu sendiri.”

Selain itu juga lanjut Rohidin, di Bengkulu terdapat banyak seniman-seniman yang merupakan putra Bengkulu yang sudah malang melintang dalam kerajianan khas Bengkulu. Menurutnya sudah sepantasnya masyarakat Bengkulu berbangga dangan hal tersebut.

“Ini tadi saya lihat di pameran ada berbagai macam lukisan dan kain batik yang merupakan khas Bengkulu dan ini merupakan hasil dari karya orang Bengkulu, maka ini patut kita apresiasi. Mari sama-sama kita lestarikan budaya daerah kita Bengkulu,” singkat Rohidin. (adv)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Jembatan Rawa Makmur Kini Sudah Diperbaiki

5 April 2024 - 23:25 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu