Menu

Mode Gelap

Berita 23:50 WIB

Rohidin Mersyah Akan Membantu Erni Ningsih Seorang Guru PPPK yang mengalami Pata Kaki untuk Bertugas di Sekolah Lebih Dekat


					Erni Ningsih, guru PPPK asal Kabupaten Kaur saat diwarat di RSUD M Bengkulu. (Foto: Dok) Perbesar

Erni Ningsih, guru PPPK asal Kabupaten Kaur saat diwarat di RSUD M Bengkulu. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berjanji akan memenuhi permintaan Erni Ningsih (40 tahun) guru PPPK SMP 26 Satu Atap Kabupaten Kaur yang mengali kecelakaan mengakibatkan patah kaki untuk bertugas di sekolah terdekat dari tempat ia tinggal. Rohidin segera akan berkoordinasi dengan Bupati Kaur agar segera memproses permintaan Erni.

Guru yang bertugas mencerdaskan anak bangsa ini sangat memprihatinkan, kaki kanan yang mengalami patah harus diamputasi. Saat ini ia harus dirawat di RSUD M.

“Saya menjanjikan, sesuai permintaannya tadi untuk dipindah-tugaskan ke sekolah terdekat dari tempat tinggalnya. Apalagi dengan kondisi sekarang sudah tidak memungkinkan untuk dia membawa kendaraan sendiri,” kata Rohidin Mersyah saat membesuk Erni Ningsih di RSUD M. Yunus, Jumat, 17 Mei 2024.

“Saya melihat langsung kondisinya dan sangat terenyuh. Seorang ibu yang mengabdi untuk mendidik anak-anak bangsa mengalami kecelakaan dan kakinya diamputasi. Untuk itu kami memberikan dukungan semangat dan berdoa semoga kondisinya segera membaik,” ungkap Gubernur Rohidin.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membesuk Erni Ningsih guru PPPK asal Kabupaten Kaur di RSUD M. (Foto: Dok)

Terpisah, Depri, suami Erni menjelaskan, istrinya diangkat menjadi guru PPPK Bahasa Inggris tahun 2023 dan mengajar di SMP 26 Satu Atap, Nasal, Kabupaten Kaur. Sejak saat itu Erni harus menempuh perjalanan yang cukup jauh menggunakan sepeda motor dari tempat tinggalnya menuju sekolah.

“Kami tinggal di Muara Tetap, Kecamatan Tetap jarak ke sekolah sekitar 40 kilo meter. Memang cukup jauh, tapi selama ini aman-aman saja. Naasnya hari siang itu terjadi kecelakaan, istri saya terlindas truk,” terang Depri.

Erni mengalami laka lantas pada Senin (13/5/2024) di Desa Kedataran, Kecamatan Maje, Kaur. Saat ini Erni mendapat perawatan intensif di kamar 12, ruang Seruni, RSUD M. Yunus Bengkulu.

Dalam kunjungan ini Gubernur Rohidin juga berkomunikasi dengan para tenaga medis, meninjau dan membesuk pasien di ruangan ICU. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu