Menu

Mode Gelap

Berita 23:37 WIB

Ratusan Pelajar dari Calon Paskibraka Seluma Bersihkan Pantai Cemoru Sewu


					Sejumlah pelajar dari Paskibraka Seluma tampak membersihkan Pantai Cemoru Sewu, Minggu 30 Juli 2023. (Foto: Deni) Perbesar

Sejumlah pelajar dari Paskibraka Seluma tampak membersihkan Pantai Cemoru Sewu, Minggu 30 Juli 2023. (Foto: Deni)

Kilas.co.id, Seluma – Kepengurusan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Seluma menggelar Aksi Bakti sosial yang kegiatannya membersihkan sampah dan penanaman pohon di wilayah pantai Cemoru Sewu, Kecamatan Air Periukan, Minggu 30 Juli 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan pelajr dari calon paskibraka yang bakal mengikuti pelatihan diklat di tahun 2023 ini.

Ketua PPI Seluma, Eka Budianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran bagi calon paskibraka jika kebersihan lingkungan itu sangatlah penting dan salah satunya kebersihan pantai, karena saat ini pantai di Wilayah seluma masih banyak terdapat sampah.

“Kegiatan ini dapat meningkatan kesadaran bagi calon Paskibraka bagaimana pentingnya peduli lingkungan contohnya menjaga kebersihan pantai, jika pantai bersih maka bisa dijadikan wisata unggulan di Seluma,” kata Eka, Minggu 30 Juli 2023.

Selain menumbuhkan kesadaran agar peduli lingkungan lanjut Eka, tujuan kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan para Calon Paskibraka jika Seluma memiliki banyak Wisata Pantai yang salah satunya Pantai Cemoru Sewu. Tak hanya kebersihan, kegiatan ini terdapat juga permainan dan outbound.

“Selain membersihkan sampah di pantai mereka juga dapat mengenal Wisata pantai di Seluma serta diajak bermain outbound agar kegiatan bersih-bersih ini tidak terlalu membosankan, ” ujar Eka.

Bakti sosial bersih-bersih pantai ini kata Eka, tidak cuma kali ini karena jauh sebelum kegiatan seperti sempat dilaksanakan juga dari Pengurus Paskibraka Seluma namun di lokasi yang berbeda.

Harapannya kedepan kata dia, agar tidak cuman dari Pihaknya saja melakukan aksi bersih-bersih sampah namun semua Stekhokder ataupun organisasi lain bisa ikut berpartisipasi.

“Kami berharap kegiatan peduli lingkungan bersih ini bisa jadi motivasi kawan-kawan lainya sehingga bisa ikut berpartisipasi,” kata Eka. (DAP)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina Mengajak Masyarakat Menikmati Objek Wisata Lokal Saat Libur Lebaran

7 April 2024 - 21:32 WIB

Trending di Pemerintahan