Menu

Mode Gelap

Business 23:09 WIB

Pupuk KIMIGANIK Solusi Terbaik Untuk Petani Sawit


					Pupuk KIMIGANIK Solusi Terbaik Untuk Petani Sawit Perbesar

Kilas.co.id, Bengkulu – Penggunaan Kombinasi antara pupuk kimia dan pupuk organik di kalangan petani akhir-akhir ini semakin berkembang. Selain dapat diandalkan untuk mendongkrak produksi petani. Penggunaan kombinasi pupuk tersebut juga berdampak pada tanah lebih sehat dengan tidak kekurangan unsur hara.

Berangkat dari hal ini PT Sinka Sinye Agrotama, yang beralamat di Kalimantan Barat Indonesia/West Kalimantan – Indonesia mengeluarkan produk Pupuk Kimiganik, perpaduan atau Kombinasi antara Pupuk Organik dan Pupuk Kimia yamg di beri nama Pupuk Kimiganik serta telah mendapatkan izin edar.

“Kombinasi pupuk ini juga membuat tanaman berumur panjang, memulihkan hara tanah, berbuah lebat dan buahnya disukai pabrik, karena memiliki rendemen (kuantitas) tinggi” Ungkap Manajer Pemasaran Pupuk Kimiganik Bengkulu, Pujo Santoso.

Pupuk Kimiganik ini hadir sebagai solusi bagi para petani, mengingat pupuk kimia murni yang saat ini harganya semakin tinggi.

Pupuk Kimiganik ini sendiri telah terbit izin edar serta produksi dengan nomor izin edar 02.01.2016.089/HKI-IDM 000176703.

“Keungulan Pupuk Kimiganik ini, sawit berbuah lebat, bunga tidak muda rontok, meningkatkan kualitas tana akibat penggunaan pupuk kimia. Yang terpenting pupuk ini telah mendapatkan izin edar,” Tegas Pujo.

Distributor memastikan jaminan bagi petani penguna pupuk ini, mengingat saat ini dua perusahaan perkebunan besar di Bengkulu telah mengunakan Pupuk Kimiganik.

“Bukan murahan, kualitas yang di jamin, saat ini PT Sil dan PT Bio telah mengunakan Pupuk Kimiganik, artinya pupuk ini terjamin, masa iya, perusahaan besar mau beli pupuk asal-asalan,” Ujar Pujo.

Bahkan menurut sang manajer pemasaran, dalam sekali order baik PT Bio maupun PT Sil mencapai Miliaran Rupiah.

“Mereka order terakhir itu di Rp 100 miliar. Untuk seluma sendiri kita sudah ada lahan uji coba milik PT Sil pada tahun 2019, yang saat itu kondisi perkebunan sangat memperhatikan saat ini, daun sudah hijau terpenting buah sudah lebat,” Kata Pujo.

Lanjut Pujo, Penggunaan Kombinasi pupuk organik dan Kimia ini yang terus menerus, tidak akan merusak struktur tanah dan sifat tanah itu sendiri. Selain itu, dosis pupuk juga tidak akan berpengaruh pada struktur tanah dan tanaman, artinya semakin banyak dosis pupuk yang diberikan, semakin baik pula fungsinya bagi tanah dan tanaman.

“Manfaat lainnya, pupuk Kimiganik dapat memperbaiki struktur tanah yang rusak akibat penggunaan pupuk kimia yang berlebihan,” Tambah Pujo.

Penggunaan pupuk Kimiganik ini dapat melaksanakan budidaya sawit berkelanjutan dan ramah lingkungan, sesuai dengan standar Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) dan Roundtable Sustainable Palm Oil (RSPO)

“Untuk petani sawit di Bengkulu yang ingin informasi lebih jelas atau ingin melakukan pemesanan silakan hubungi saya langsung,” Akhir Pujo.

Untuk info lebih lanjut terkait Pupuk Kimiganik bisa melalui WhatsApp 0813-6840-8913 atas Nama Pujo Santoso atau di Email [email protected] (Tomi)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin Lantik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejagung RI

12 Juni 2024 - 09:30 WIB

Gubernur Bengkulu Minta Event Tabut 2024 Lebih Baik Lagi

10 Juni 2024 - 22:14 WIB

Kanwil Kemenag Bengkulu dan BMKG Gelar Rukiyatul Hilal Tentukan Awal Dzulhijah 1445 H

8 Juni 2024 - 23:18 WIB

Pemprov Bengkulu Sampaikan Stok BBM Aman

8 Juni 2024 - 09:41 WIB

Jelang Idul Adha 1445, Pertamina Pastikan Stok BBM Bengkulu Aman

7 Juni 2024 - 17:06 WIB

Trending di Nasional