Menu

Mode Gelap

Berita 22:50 WIB

Puncak Peringatan HGN dan HUT ke-78 PGRI, Gubernur Bengkulu Resmikan Kelas Jauh SMAN 5 Kaur


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Kilas.co.id, Bengkulu – Momen puncak Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-78 PGRI di Pantai Pengubaian, Gubernur Rohidin Mersyah memberikan penghargaan berupa uang terhadap guru yang telah memberikan dedikasi dengan ststus honor terlama dan guru yang bertugas di daerah tertinggal.

Total, ada 16 orang guru penerima penghargaan apresiasi dari Gubernur Rohidin dengan rincian 12 orang untuk guru berdedikasi se kabupaten kota, 2 orang guru honorer terlama, dan 2 orang guru yang bertugas di daerah tertinggal.

Setelah memberikan apresiasi kepada para guru, Gubernur Rohidin juga meresmikan “Kelas Jauh SMAN 5 Kaur” yang diperuntukan kepada para anak-anak yang tak mampu bersekolah di perkotaan.

Karenanya, Gubernur Rohidin mengatakan, “Kelas Jauh SMAN 5 Kaur” ini nantinya dapat membantu mereka (calon siswa/calon siswi) yang tamat SMP mau melanjutkan ke jenjang SMA.

“Benar adanya sekitar 5 atau 6 desa di Kaur di mana jumlah siswa yang putus sekolah cukup tinggi, setelah tamat SMP susah melanjutkan ke jenjang SMA karena jauh sehingga tidak memungkinkan mereka sèkolah ke kota. Atas dasar itulah kita membuka kelas jauh dan kita gabungkan dengan SMP 1 atap. Kemarin sudah kita survey tempatnya mudah-mudahan segera bisa dibangun,” kata gubernur.

Sementara itu ketua PGRI Provinsi Bengkulu Haryadi menambahkan, Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI ini diharapkan menjadi momentum guru-guru untuk terus menjaga integritas, terus berupaya melakukan tugasnya dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Kita memeriahkan hari ulang tahun PGRI ke-78, kepada rekan guru untuk berusaha menjaga integritas sebagai guru, melakukan tugas pokok mencerdaskan anak bangsa, untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada,” tutup Haryadì.

Selain itu, pada Hari Guru Nasional dan HÙT ke-78 PGRI, Gubernur Rohidin juga memberikan bantuan uang santunan Rumah Tidak Layak Huni untuk 5 orang warga Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. (AB)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Rohidin Mersyah Apresiasi Kemajuan Kabupaten Mukomuko

25 Februari 2024 - 12:58 WIB

Sambut Keberkahan Jelang Ramadhan 1445H, MRBI Provinsi Bengkulu Gelar Malam ‘Nisfu Sya’ban’

25 Februari 2024 - 12:49 WIB

Petugas Terus Melakukan Pencarian Korban Banjir Bandang Sungai Kedurang, Tiga Orang Masih Belum Ditemukan

24 Februari 2024 - 23:53 WIB

Pemkot Bengkulu Tahun Ini Targetkan PAD Rp3 Miliar dari Pasar

23 Februari 2024 - 23:39 WIB

Satu Korban Hanyut di Sungai Kedurang Berhasil Ditemukan

21 Februari 2024 - 23:31 WIB

Pemprov dan Bank Indonesia akan Gelar Bedah Buku Bengkulu Hebat Akhir Februari

21 Februari 2024 - 21:40 WIB

Trending di Bengkulu Utara