Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 22:02 WIB

Polres Kepahiang Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Buah Kopi Merah


					Polres Kepahiang saat menggelar konferensi pers pada, Rabu, 29 Mei 2024. (Foto: Ist) Perbesar

Polres Kepahiang saat menggelar konferensi pers pada, Rabu, 29 Mei 2024. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Kepahiang – Polres Kepahiang, Polda Bengkulu berhasil mengamankan DE (43 tahun) pelaku pencurian buah kopi merah warga Desa Tebing Penyamun, Kecamatan Tebat Karai yang terjadi pada 25 Mei lalu. DE memanfaatkan situasi saat korban sedang tidak berada di kebun.

Kejadian itu terjadi di kebun milik Endang (korban) saat kejadian yang berada di Rimbo Donok, Desa Penanjung Panjang Atas. Saat itu korban sedang berada di rumah. Beruntung saat pelaku sedang mengambil buah kopi merah miliknya ada tetangga kebun melihat, lalu memberitahu bahwa ada orang yang sedang mencuri buah kopi.

Mendengan pernyataan itu, korban sontak langsung bergegas menuju kebun lalu menanyakan kepada tetangga kebun tentang kabar yang baru saja ia dengar. Setelah memastikan kopi miliknya benar dicuri, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tebat Karai.

Atas laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku dengan mengumpulkan seluruh informasi dan identitas pelaku. Berselang dua hari dari laporan itu, akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Diketahui, pelaku ini tidak menjalankan aksinya sendirian, melainkan bertiga membawa sepeda motor.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Sujud Alif Yulamlam, S.IK menerangkan saat menggelar konferensi pers pada, Rabu 29 Mei 2024, para pelaku berhasil diamankan pada (27/5) tepatnya dua hari setelah kejadian bersama personil Elang Juvi.

“Pelaku ini memang mempersiapkan keranjang dan juga karung untuk mengambil kopi milik korban. Aksi pencurian ini dilakukan oleh pelaku dengan cara memetiknya sendiri saat biji kopi masih ada di batang,” ujar Kasat Reskrim.

Dalam pencurian buah kopi ini, pelaku masing-masing mendapatkan 1 karung. Kemudian kopi merah hasil curian mereka jual ke penada berinisial DO.

“Untuk sejauh ini kami baru mendapatkan satu tersangka pencuri kopi basah dan satu terduga penadah. Sedangkan 2 terduga pelaku pencuri kopi lainnya, masih dalam pengejaran kami,” terang Kasat Reskrim. (Ndes)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Lomba Foto dan Vidio Parpora Resmi Ditutup, Wabup Berikan Apresiasi Kepada Peserta yang Telah Mengikuti

12 Juni 2024 - 09:05 WIB

Dua Tersangka Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Mengembalikan Kerugian Negara Ratusan Juta Rupiah

12 Juni 2024 - 08:06 WIB

30 Pengusaha UMKM Kopi Kepahiang Dapat Pelatihan Roasting dari Kementerian Koperasi dan UKM

8 Juni 2024 - 11:57 WIB

Desa di Kecamatan Seberang Musi Masih Ada Blank Spot

4 Juni 2024 - 22:55 WIB

Era Bupati Erwin, Seluma Tiga Kali Raih WTP

30 Mei 2024 - 15:37 WIB

Organisasi PWI Kepahiang Kembali Aktif

29 Mei 2024 - 21:09 WIB

Trending di Berita