Menu

Mode Gelap

Politik 23:43 WIB

Politik Uang Menjadi Alasan Edwar Samsi Belum Mau Mencalonkan Diri Jadi Bupati Kepahiang


					Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. (Foto: Dok) Perbesar

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Politik uang salah satu menjadi alasan berat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi kenapa sampai saat ini ia belum berniat mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Kepahiang di Pilkada 2024 mendang. Kendati banyak masyarakat menginginkannya menjadi Bupati.

“Kalau masih menggunakan uang untuk dipilih sebagai pemimpin, kita tidak akan pernah mendapatkan pemimpin ataupun bupati yang baik, yakinlah itu. Makanya saya belum siap,” kata Edwar Samsi dilansir dari chanel yutube Realitaspost.

Saat ini, masyarakat dalam menentukan calon pemimpin sangat sedikit melihat dari ide dan gagas baik rekam jejak. Melainkan berapa banyak calon memimpin memberikan uang untuk mengikat hati masyarakat.

Masyarakat yang menerima uang dari kandidat untuk menyumbangkan suara di tempat pemungutan suara (TPS) berujung menjadi mendset. Sehingga perilaku itu menurut Edwar Samsi membuat masyarakat menjadi sulit untuk mendapatkan pemimpin sejati

“Itu yang mendasari saya berpikir ulang, belum mau maju menjadi Bupati Kepahiang,” tuturnya.

Berdasarkan phenomena dari pemilihan legislative beberapa bulan lalu yang menjadi kenyataan, hampir anggota DPRD yang terpilih besar kemungkinan menang karena menggunakan politik uang. Sadar atau tidak sadar memang permainan itu ada.

“Dan kita tidak melakukan itu, makanya suara kita tidak pernah meningkat, 9046. Tapi saya bangga bahwa saya mendapat suara tersebut tidak menggunakan uang,” lanjut Edwar.

Dirinya juga memberikan saran kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang yang bakal menggunakan hak suaranya pada Pilkada mendatang yaitu lebih mengenal calon pemimpin agar jangan sampai memilih orang tidak tepat.

“Ketika memimpin kepahiang ini tidak tepat, kepahiang bukanya maju tapi akan mundur dari kondisi yang sekarang,” fungkas Edwar. (Ndes)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/nasdem-tunjuk-windra-purnawan-jadi-calon-bupati-kepahiang/

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Rohidin-Meriani Resmi Berpasangan untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu

18 Juli 2024 - 23:03 WIB

Pasangan Zurdi Nata-Abdul Hafizh Mendapatkan Dukungan dari PKS

16 Juli 2024 - 23:59 WIB

Relawan Helmi Hasan Dirikan 1000 Posko

15 Juli 2024 - 23:30 WIB

DPD KNPI Bengkulu Selatan Minta KPU Beri Penjelasan Atas PKPU No 8 tahun 2024

8 Juli 2024 - 21:29 WIB

Helmi – Mian Didukung PDIP untuk Pilgub Bengkulu

1 Juli 2024 - 23:52 WIB

Survei, Dedy Wahyudi Lebih Tinggi Dari Calon Lainnya

28 Juni 2024 - 13:28 WIB

Trending di Politik