Menu

Mode Gelap

Berita 22:23 WIB

Polda Bengkulu Gelar Upacara Peringati HUT Bhayangkara Ke-78


					Polda Bengkulu saat melangsungkan upacara HUT Bhayangkara ke-78, Senin 1 Juli 2024. (Foto: Ist) Perbesar

Polda Bengkulu saat melangsungkan upacara HUT Bhayangkara ke-78, Senin 1 Juli 2024. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Bengkulu – Setelah beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Polda Bengkulu untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara, hari ini Senin (01/07/2024) Polda Bengkulu memeriahkan Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke-78 dengan menggelar upacara bertempat di Lapangan Balai raya Semarak Provinsi Bengkulu. Perayaan HUT Bhayangkata ke-78 Kali ini mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. H. Armed Wijaya M.H. dan Komandan upacara diemban oleh Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Bengkulu AKBP Agoeng Ramdhani, S.H., S.I.K.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kajati Bengkulu, Danrem 041/Gamas, Para PJU Polda Bengkulu dan unsur Forkopimda lainnya, serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat Provinsi Bengkulu.

Ditengah Upacara Kapolda Bengkulu memberikan  penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 3 personel Polda Bengkulu. Hal ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor/59/TK/Tahun 2024 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Berikut daftar penerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya:

– Anuardi, S.I.K., CPHR. / Pangkat NRP / KOMBES POL 77081070 / Jabatan Kabidhumas Polda Bengkulu.

– Suhendra Setyawan / Pangkat NRP / IPDA 75090862 / Jabatan Panit 2 Sat Pjr Ditlantas Polda Bengkulu.

– I Wayan Sunadi / Pangkat NRP / AIPDA 75040573 / Jabatan Ba Bidpropam Polda Bengkulu.

Setelah upacara berlangsung dilanjutkan syukuran yang diawali dengan pertunjukan seni yakni atraksi seni dol dari siswa-siswa Diktukba SPN Polda Bengkulu.

Pemotongan tumpeng dilakukan Gubernur Bengkulu kemudian diberikan kepada personel Polda Bengkulu Tertua yakni Dirlantas Polda Bengkulu dan personel termuda dari Bintara Satbrimob Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. H. Armed Wijaya M.H., dalam pernyataannya mengatakan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 merupakan momentum penting bagi Polri.

“Hari Bhayangkara ke-78 ini merupakan momentum penting bagi Polri untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga Polri kedepan lebih sukses dalam menjalankan Amanah yang diembankan masyarakat terhadap Polri, menegakan hukum secara Profesional serta melayani dan melindungi masyarakat dengan penuh keikhlasan,” terangnya.

Momen kebersamaan ini diakhiri dengan pemberian surprise dari Danrem 041/Gamas dan Danlanal Bengkulu, dengan memberikan nasi tumpeng dan kue ulang tahun yang kemudian diserahkan kepada Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. H. Armed Wijaya M.H. Acara ini menjadi simbol solidaritas dan kebersamaan yang kuat antara dua institusi keamanan negara dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. (**)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kopi Kepahiang Kini Sudah Masuk Pasar Internasional, Pak Sahid Coffee Sudah MoU dengan Kopinada

19 Juli 2024 - 00:00 WIB

Stand Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang Dinobatkan Stand Paling Kreatif

17 Juli 2024 - 23:30 WIB

Semangati Siswa Baru Mengikuti MATSAMA, Kakankemenag Kepahiang; Jadikan Kegiatan Ini Mengenal Lebih Dalam Madrasah

16 Juli 2024 - 23:12 WIB

Kakankemenag Kepahiang Tegaskan, ASN dan Non ASN untuk Tidak Bermain Judi Online

16 Juli 2024 - 22:41 WIB

Kejati Bengkulu Saat Ini Memiliki Dua Aplikasi Untuk Memberikan Kemudahan Pelayanan Pada Masyarakat

15 Juli 2024 - 23:19 WIB

Pria Buruh Petik Kopi di Kepahiang Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu

12 Juli 2024 - 23:42 WIB

Trending di Berita