Menu

Mode Gelap

Berita 23:21 WIB

PKS Tetap Dukung Anies Sebagai Bacapres Walaupun Tak Hadir Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya


					Presiden PKS Achmad Syaikhu saat menggelar konferensi pers di kantor DPP PKS, Sabtu, 2 September 2023. (Foto: tangkap layar PKS) Perbesar

Presiden PKS Achmad Syaikhu saat menggelar konferensi pers di kantor DPP PKS, Sabtu, 2 September 2023. (Foto: tangkap layar PKS)

Kilas.co.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Achmad Syaikhu memberikan pernyataan usai deklarasi Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pada, Sabtu 2 September 2023.

Dirinya bersama PKS menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir ke Surabaya dalam acara deklarasi tersebut.

PKS, kata Achmad Syaikhu, menyambut baik dan ahlan wa sahlan wa marhaban atas bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam kualisi perubahan untuk persatuan yang mengusung bapak Anies Rasid Baswedan sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/anies-cak-imin-deklarasi-bakal-capres-dan-cawapres-di-pemilu-2024/

“Insyak allah ini semakin mengukuhkan semangat untuk memenangkanya dan insyak allah kita semakin optimis untuk meraih kemenangan pada pilpres tahun 2024 untuk mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera dan bermatabat,” kata Presiden PKS Achmad Syaikhu dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu 2 September 2024.

Dirinya bersama PKS menghormati partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah mendeklarasikan Anise Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden dengan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden yang akan maju pada Pilpres tahun 2024.

“Kami mengacu pada anggaran dasar kami di PKS, sesuai pasal 16 anggaran dasar PKS ayat 2 huruf “i” menyatakan bahwa kewenangan untuk menetapkan kebijakan partai berkenaan pemilihan presiden dan atau wakil presiden Republik Indonesia adalah majelis syuro sebagai majelis permusyawaratan tertinggi partai yang keanggotaanya terdiri dari perwakilan anggota PKS dari seluruh Indonesia,” kata Presiden PKS Achmad Syaikhu.

Sebelumnya, pada musyawarah PKS yang ke-8, PKS telah menetapkan Anies Rasid Baswedan sebagai Bacapres yang diusung oleh PKS. Adapun rekomendasi Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden, inyak allah akan diusulkan untuk dibahas pada musyawarah majelis syuro Partai Keadlian Sejahtera.

PKS juga memahami serta menghormati keputusan partai Demokrat yang keluar dari kualisi perubahan untuk persatuan dan mencabut dukungan terhadap Anies.

“Sesungguhnya kami masih sangat berharap pada partai Demokrat untuk bisa tetap berada dalam kualisi perubahan untuk persatuan dan mengusung saudara Anies Rasid Baswedan sebagai bacapres Republik Indonesia,” ungkap Achmad Syaikhu. (AB)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan