Menu

Mode Gelap

Bengkulu Utara 23:53 WIB

Petugas Terus Melakukan Pencarian Korban Banjir Bandang Sungai Kedurang, Tiga Orang Masih Belum Ditemukan


					Petugas yang terdiri dari Satpolair, basarnas dan dibantu oleh masyarakat saat melakukan pencarian terhadap 3 orang korban banjir bandang di sungai kedurang, Sabtu, 24 Februari 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Petugas yang terdiri dari Satpolair, basarnas dan dibantu oleh masyarakat saat melakukan pencarian terhadap 3 orang korban banjir bandang di sungai kedurang, Sabtu, 24 Februari 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu Selatan – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bengkulu Selatan bersama tim SAR saat ini masih mencari 3 orang korban hanyut akibat terseret air sungai Kedurang yang mengalami banjir bandang beberapa hari lalu. Selama proses pencarian, belum terdapat tanda-tanda keberadaan korban.

Pencarian korban terus ditingkatkan dengan menyelusuri aliran sungai dan sepanjang pesisir pantai.

Bahkan pencarian pun juga dilakukan jalur udara dengan cara menggunakan kamera drone dengan memutari seluruh titik lokasi yang sulit dijangkau oleh tim pencarian.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kasat Polairud AKP Solihin mengatakan, dengan menggunakan drone, seluruh titik lokasi yang sulit dijangkau oleh tim, semuanya bisa dilihat diatas udara, khususnya untuk pencarian ditengah laut.

“Benar, selain menggunakan 2 rubber boat, tim juga melakukan pencarian menggunakan 2 drone Basarnas yang menyisir seluruh bibir pantai dan tengah laut,” ukapnya, Sabtu, 24 Febrauri 2024.

Untuk diketahui, kejadian korban hanyut terjadi pada (20/02/24). Diinformasikan, korban hanyut akibat banjir bandang tersebut berjumlah 4 orang.

Setelah dilakukan pencarian, pada Rabu, 21 Febrauri 2024, salah satu korban bernama Sunaidah (40 tahun) berhasil ditemukan dengan keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan di aliran sungai Kedurang tepatnya di wilayah Desa Limus Kecamatan Kedurang Ilir. (AY)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan