Menu

Mode Gelap

Berita 16:48 WIB

Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Dalam Upaya Menekan Angka Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak


					Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

Kilas.co.id, Kepahiang – Dalam upaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang mengingatkan, peran orang tua melakukan pengawasan sangat diperlukan.

Kelalaian orang tua yang sibuk bekerja menjadi jalan orang lain melakukan kekerasan terhadap anak, terutama mereka perempuan.

“Banyak para orang tua yang sibuk bekerja hingga kurang pengawasan terhadap anak, jadi butuh pengawasan ekstra dari keluarga terutama dari orang tua,” ujar Linda.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita. (Foto: Ist)

Orang tau sebisah mungkin dapat meluangkan waktu untuk anak, mendengarkan cerita dan memberikan wawasan sangat diperlukan.

Sehingga, peran melakukan pengawasan terhadap perempuan dan anak tidak hanya penegak hukum dan dinas DPPKBP3A, namun juga dibutuhkan kontribusi masyarakat dan semua pihak.

“Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat,” lanjut Linda.

Sekedar informasi, dalam upaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kepahiang DPPKBP3A, kerap kali melakukan sosialisasi mulai dari sekolah sampai ke pelosok desa.

Sosialisasi tersebut dilakukan dalam upaya memberikan pemahaman dan pengetahuan terhadap masyarakat yang bersama-sama berkontribusi melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. (AB)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Customer Business Meeting, PGN Tegaskan Dukungan Pemanfaatan Gas Bumi Industri Secara Berkelanjutan

12 Juli 2024 - 13:36 WIB

Selama Tahun 2023, Pidsus Kejati Bengkulu Lampaui Target Penyidikan

11 Juli 2024 - 23:01 WIB

Proyek Pipeline dan Beyond Pipeline PGN Tingkatkan Efektifitas Penyaluran Gas Bumi Domestik

11 Juli 2024 - 13:14 WIB

Kejari Kepahiang Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja yang Sudah Memiliki Kekuatan Hukum Tetap

9 Juli 2024 - 23:25 WIB

Pemprov Bengkulu Bersama BWS Sumatera VII Akan Kolaborasi Pengelolaan Pantai Panjang dan Mengatasi Banjir di Kota Bengkulu

9 Juli 2024 - 22:17 WIB

DPD KNPI Bengkulu Selatan Minta KPU Beri Penjelasan Atas PKPU No 8 tahun 2024

8 Juli 2024 - 21:29 WIB

Trending di Politik