Menu

Mode Gelap

Berita 16:48 WIB

Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Dalam Upaya Menekan Angka Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak


					Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

Kilas.co.id, Kepahiang – Dalam upaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang mengingatkan, peran orang tua melakukan pengawasan sangat diperlukan.

Kelalaian orang tua yang sibuk bekerja menjadi jalan orang lain melakukan kekerasan terhadap anak, terutama mereka perempuan.

“Banyak para orang tua yang sibuk bekerja hingga kurang pengawasan terhadap anak, jadi butuh pengawasan ekstra dari keluarga terutama dari orang tua,” ujar Linda.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita. (Foto: Ist)

Orang tau sebisah mungkin dapat meluangkan waktu untuk anak, mendengarkan cerita dan memberikan wawasan sangat diperlukan.

Sehingga, peran melakukan pengawasan terhadap perempuan dan anak tidak hanya penegak hukum dan dinas DPPKBP3A, namun juga dibutuhkan kontribusi masyarakat dan semua pihak.

“Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat,” lanjut Linda.

Sekedar informasi, dalam upaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kepahiang DPPKBP3A, kerap kali melakukan sosialisasi mulai dari sekolah sampai ke pelosok desa.

Sosialisasi tersebut dilakukan dalam upaya memberikan pemahaman dan pengetahuan terhadap masyarakat yang bersama-sama berkontribusi melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. (AB)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan