Menu

Mode Gelap

Berita 23:42 WIB

Peningkatan Pembangunan Destinasi Wisata Salah Satu Menjadi Prioritas Rohidin Mersyah Diakhir Jabatan


					Gubenur Bengkulu Rohidin Merysah. (Foto: Dok) Perbesar

Gubenur Bengkulu Rohidin Merysah. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Mendekati akhir masa jabatan sebagai gubernur bengkulu, kawasan wisata, penataan perkantoran dan pemanfaat Mess Pemda menjadi pembangunan prioritas Rohidin Mersyah diakhir tahun ini. Dirinya sudah melakukan rapat internal bersama beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk memaksimalkan perencaan tersebut.

Rencananya untuk kawasan destinasi wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) akan dilanjutkan pembangunanya secara sempurna. Saat ini yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu membangun jalan layang yang dibangun sejak tahn 2023 lalu.

Selain itu, untuk kawasan destinasi wisata Pantai Panjang salah satu wisata yang banyak diminati wisatawan ini, area tersebut akan dilakukan penataan agar terlihat lebih rapi dan membangun auning disekitar pantai.

“Kita akan menata pembangunan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) di finalisasi secara sempurna, terus kawasan Pantai Panjang karena sudah sempurna pemindahan asetnya. Kemudian kawasan sekitar Benteng Marlborough, termasuk Mess Pemda kita sudah menawarkan belum ada yang eksekusi maka kita simpulkan kita bangun dengan APBD,” kata Gubernur Rohidin Mersyah.

Foto ini saat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan peninjauan kawasan wisata Pantai Panjang yang rencananya akan dilakukan penataan. Senin 29 April 2024. (Foto: Dok)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/gubernur-bengkulu-rohidin-mersyah-nobar-bersama-ribuan-masyarakat-demi-mendukung-garuda-muda-indonesia-melawan-uzbekistan/

Tidak hanya area wisata, turut yang menjadi pembangunan prioritas diakhir jabatan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah yaitu melakukan penataan kantor gubernur. Nanti disekitar gedung yang ada sekarang akan dibangun dua gedung lagi tepatnya dibelakang kantor gubernur. Selain itu juga penataan depan Gedung Serba Guna (GSG) mulai dari sisi kiri dan kanan.

Selain agar terlihat lebih rapi, tujuan penataan dan penambahan gedung iitu agar pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat bekerja lebih nyaman.

“Terus juga sisi pagar tinggi tolong ditata view lingkungannya agar kita nyaman bekerja,” pungkas Rohidin. (adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu