Menu

Mode Gelap

Provinsi Bengkulu 23:51 WIB

Penerangan Hukum “Halo Kejati Bengkulu” Kuatkan Good Clean and Governance


					Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal dan Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah bersama peserta kegiatan penerangan hukum foto bersama. (Foto: Ist) Perbesar

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal dan Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah bersama peserta kegiatan penerangan hukum foto bersama. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Bengkulu – Kejaksaan Tinggi Bengkulu melalui Bidang Intelijen, Seksi Penerangan Hukum, telah melaksanakan kegiatan penerangan hukum bertajuk “Halo Kejati Bengkulu” dengan tema Good and Clean Governance.

Acara ini ditujukan kepada jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Dinas Kelautan dan Perikanan, dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan penerapan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik dan bersih.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal, S.H., M.H., yang menekankan pentingnya integritas dan transparansi dalam setiap aspek pemerintahan. Dalam sambutannya, beliau juga mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh peserta yang hadir.

Gubernur Bengkulu, yang membuka acara secara resmi, menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif Kejaksaan Tinggi Bengkulu dalam mendorong tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan budaya kerja yang berlandaskan pada prinsip Good and Clean Governance.

Selanjutnya, materi terkait disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal, S.H., M.H., yang menyoroti berbagai aspek penting dari tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Beliau juga menyampaikan beberapa contoh kasus yang relevan serta strategi pencegahan yang dapat diimplementasikan oleh jajaran pemprov dan dinas terkait.

Badri Wasir, Kasi D Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Bengkulu, turut memberikan materi yang membahas tentang Pengamanan Proyek Strategis. Dalam paparannya, beliau menekankan pentingnya pengawasan dan pengamanan dalam setiap tahapan proyek strategis untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya penerapan good and clean governance dalam rangka menciptakan pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, dan bebas dari korupsi. (Rls)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bertukar Pikiran Menjadi Topik Utama Silaturahmi Antara Kejati Bersama Forkopimda Bengkulu

3 Juli 2024 - 20:34 WIB

Safnizar Resmi Dilantik Jadi Kadis DLHK Provinsi Bengkulu

1 Juli 2024 - 22:24 WIB

Bunda Paud Bengkulu Serukan Pembelajaran Menyenangkan Program Transisi PAUD ke SD

29 Juni 2024 - 23:28 WIB

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Tinjau Bazar UMKM

28 Juni 2024 - 23:19 WIB

Rafflesia Rendezvous Diharapkan Dapat Meningkatkan Daya Tarik Wisata Bengkulu

27 Juni 2024 - 22:04 WIB

Rohidin Mersyah: Pemimpin Harus Memiliki Kompetisi

24 Juni 2024 - 22:40 WIB

Trending di Provinsi Bengkulu