Menu

Mode Gelap

Bengkulu Utara 23:34 WIB

Pemprov Bengkulu Tahun Ini Kembali Bagikan 1118 Alat Mesin Pertanian untuk Kelompok Tani


					Penyaluran bantuan alat mesin pertanian oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun lalu. (Foto: Dok) Perbesar

Penyaluran bantuan alat mesin pertanian oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun lalu. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tahun ini akan membagikan 1118 unit alat mesin pertanian pada kelompok tani se Provinsi Bengkulu untuk mendukung peningkatan hasil tani agar melimpah ruah. Rencananya, penyaluran pembagian alat mesin pertanian tersebut dilakukan pada bulan Februari.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu M. Rizon mengatakan, pembagian alat mesin pertanian untuk kelompok tani tersebut terbagi dari 12 item di antaranya terdapat Hand Tractor, Multivator, Hand Sprayer, Mesin Potong Rumput, Sepatu Bot Petani, serta Alat Dodos Sawit.

“Jadi secara total untuk alsintan ada 1118 unit yang terdiri dari 12 item di antaranya seperti Hand Tractor, Multivator, Hand Sprayer, Mesin Potong Rumput, kemudian termasuk beberapa sepatu bot petani, dodos sawit juga,” kata M. Rizon, Selasa, 30 Januari 2024.

Karenanya, untuk mempercepat penyaluran, kata M. Rizon, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan segera melakukan pengadaan alsintan yang dimulai pada Februari mendatang.

“Itu akan kita kejar secepatnya InsyaAllah di Februari kita mulai untuk dilakukan pengadaan secepatnya. Kita akan sampaikan ke petani alokasi proposal yang masuk ketersediaan alat,” ungkap M. Rizon.

Lebih jauh, M. Rizon menambahkan, nantinya, alsintan yang sudah dilakukan pengadaan akan segera disalurkan kepada kelompok tani Bengkulu yang sudah terdafar di Sistem Informasi Manajemen Penyuluh Pertanian (Simluhtan).

“Yang pertama kita akan sebar sesuai proposional terhadap proposal yang masuk. Kita serahkan untuk kelompok tani yang sudah masuk di Simluhtan sesuai dengan bidang usaha,” tutup M. Rizon. (HS)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/dinas-pertanian-kepahiang-akan-salurkan-bantuan-bibit-jagung-dan-padi-untuk-para-petani/

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu