Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:16 WIB

Pemprov Bengkulu Tahun Ini Akan Mengadakan Tiga Event Besar


					Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (kiri) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan). (Foto: MC) Perbesar

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (kiri) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan). (Foto: MC)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun ini berencana akan mengadakan tiga event besar yang sudah masuh kedalam Kalender Event Nusantara (KEN 2024). Ketiga even tersebut yakni, Festival Tabut, Festival Air Manna Bengkulu Selatan dan Festival Danau Tes yang berlokasi di Kabupetn Lebong.

Event tersebut saat ini sudah mendapat persetujuan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno setelah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan audiensi pada kamis, 14/3) lalu.

“Menyepakati tiga kegiatan Kalender Event Nusantara yang ada di Bengkulu pertama Festival Tabut, Festival Air Manna Bengkulu Selatan dan Festival Danau Tes 2024 ini kita mendapatkan tiga keģiatan KEN 2024 yang sudah disepakati” Kata Gub Rohidin Seusai Kick Off Serambi.

Selain tiga Kegiatan KEN 2024, Rohidin menambahkan, Audiensi yang digelar di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, juga membahas kesiapan pembuatan film Ibu Fatmawati Soekarno.

Rohidin Mersyah melakukan audiensi ke Menparekraf. (Foto: MC)

“Kita mudah mudahan memfinalisasikan pembuatan film ibu Fatmawati Soekarno yang sudah cukup lama karena membutuhkan riset yang cukup panjang, karena hasil riset itu butuh persetujuan yang sangat panjang termasuk dari Keluarga ibu Fatmawati Soekarno” tambahnya.

Lebih jauh, Rohidin menuturkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sangat mendukung sekali pembuatan film Ibu Fatmawati Soekarno yang dinilai dapar membangkitkan usaha ekonomi kreatif.

“Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sandiaga Uño juga setuju karena mendukung usaha ekonomi kreatif, sebab dunian perfilman itu bagian dari produk Ekonomi Kreatif” tutupnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Jembatan Rawa Makmur Kini Sudah Diperbaiki

5 April 2024 - 23:25 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu