Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:16 WIB

Pemprov Bengkulu Tahun Ini Akan Mengadakan Tiga Event Besar


					Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (kiri) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan). (Foto: MC) Perbesar

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (kiri) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan). (Foto: MC)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun ini berencana akan mengadakan tiga event besar yang sudah masuh kedalam Kalender Event Nusantara (KEN 2024). Ketiga even tersebut yakni, Festival Tabut, Festival Air Manna Bengkulu Selatan dan Festival Danau Tes yang berlokasi di Kabupetn Lebong.

Event tersebut saat ini sudah mendapat persetujuan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno setelah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan audiensi pada kamis, 14/3) lalu.

“Menyepakati tiga kegiatan Kalender Event Nusantara yang ada di Bengkulu pertama Festival Tabut, Festival Air Manna Bengkulu Selatan dan Festival Danau Tes 2024 ini kita mendapatkan tiga keģiatan KEN 2024 yang sudah disepakati” Kata Gub Rohidin Seusai Kick Off Serambi.

Selain tiga Kegiatan KEN 2024, Rohidin menambahkan, Audiensi yang digelar di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, juga membahas kesiapan pembuatan film Ibu Fatmawati Soekarno.

Rohidin Mersyah melakukan audiensi ke Menparekraf. (Foto: MC)

“Kita mudah mudahan memfinalisasikan pembuatan film ibu Fatmawati Soekarno yang sudah cukup lama karena membutuhkan riset yang cukup panjang, karena hasil riset itu butuh persetujuan yang sangat panjang termasuk dari Keluarga ibu Fatmawati Soekarno” tambahnya.

Lebih jauh, Rohidin menuturkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sangat mendukung sekali pembuatan film Ibu Fatmawati Soekarno yang dinilai dapar membangkitkan usaha ekonomi kreatif.

“Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sandiaga Uño juga setuju karena mendukung usaha ekonomi kreatif, sebab dunian perfilman itu bagian dari produk Ekonomi Kreatif” tutupnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Negeri Kepahiang Serahkan Bantuan untuk Masjid Desa Pungguk Meranti

18 Juli 2024 - 23:57 WIB

Rohidin-Meriani Resmi Berpasangan untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu

18 Juli 2024 - 23:03 WIB

Menindak Lanjuti Arahan Kemendagri, Pemprov Bengkulu Lakukan Rapat Penyederhanaan Birokrasi Sebagai Wujud Tugas dan Fungsi Gubernur Wakil Pemerintah Pusat

18 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemprov Bengkulu Usulkan Pembangunan Bandara dan Pelabuhan ke Menteri Perhubungan

17 Juli 2024 - 23:17 WIB

Trending di Pemerintahan