Menu

Mode Gelap

Provinsi Bengkulu 09:41 WIB

Pemprov Bengkulu Sampaikan Stok BBM Aman


					Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, RA Deni (tengah), Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Deni Swabuana dan pihak Pertamina Bengkulu saat menggelar konferensi pers di kantor Gubernur Bengkulu, Jum'at 7 Juni 2024 terkait kebobrokan pipa Pertamina di Pulau Baai. (Foto: Dok) Perbesar

Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, RA Deni (tengah), Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Deni Swabuana dan pihak Pertamina Bengkulu saat menggelar konferensi pers di kantor Gubernur Bengkulu, Jum'at 7 Juni 2024 terkait kebobrokan pipa Pertamina di Pulau Baai. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu meminta kepada masyarakat agar tidak panik terkait isu yang berkembang saat ini di media sosial terkait kelangkaan BBM dampak dari kebocoran pipa Pertamina di belabuhan pulau baai beberapa waktu lalu.

Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, Raden Ahmad Deni bersama kepala Dinas ESDM, Deni Swabuana dan pihak Pertamina area Bengkulu, M. Arif Akbar saat menggelar konferensi pers peda, Jum’at 7 Juni 2024 kemarin di kantor kantor Gubernur Bengkulu mengatakan saat ini pipa yang mengalami kebocoran sedang dalam perbaikan dengan¬† membutuhkan waktu lebih kurang 10 hari.

“Dikesempatan ini kami sampaikan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tidak panik atas BBM di Provinsi Bengkulu, cukup,” kata RA Deni.

Sementara itu, Sales Manager Pertamina Area Bengkulu, M. Arif Akbar mengatakan, atas insiden kejadian itu, untuk penyaluran BBM ke Provinsi Bengkulutidak ada masalah. Karena untuk suplai BBM di Bengkulu kata Arif di suport dari 3 depot yang berbeda di sekitar Provinsi Bengkulu.

Seperti untuk wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kabupaten Kepahiang itu di suplai dari depot Pertamina area Lubuklinggau dengan menempuh jarak empat jam perjalanan.

“Sedangkan untuk Kota Bengkulu, Bengkulu Utara dan Kabupaten Mukomuko mendapat suplai dari depot Teluk Kampung, Padang,” ujar Arif dalam keterangannya.

Terkait informasi yang beredar di sosial media atas pesan berantai untuk mengajak menstook BBM dengan cara berlebihan, Kepada Dinas ESDM Pemerintah Provinsi Bengkulu, Deni Swabuana itu menghimbau tidak dilakukan. Karena berdasarkan keterangan pihak Pertamina, Provinsi Bengkulu mendapat suplai BBM dari beberapa daerah untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu kawatir, apalagi melakukan pembelian BBM yang secara berlebihan, karena dari pihak Pertamina terus memastikan ketersediaan BBM tetap aman serta masyarakat diminta untuk tetap tenang,” pesan Kepada Dinas ESDM Provinsi Bengkulu. (AB)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Gubernur Bengkulu Minta Event Tabut 2024 Lebih Baik Lagi

10 Juni 2024 - 22:14 WIB

Kanwil Kemenag Bengkulu dan BMKG Gelar Rukiyatul Hilal Tentukan Awal Dzulhijah 1445 H

8 Juni 2024 - 23:18 WIB

Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Siap Sukseskan Pilkada 2024

6 Juni 2024 - 21:24 WIB

Penuhi Asupan Gizi untuk Cegah Stunting Pada Anak

5 Juni 2024 - 14:19 WIB

Pemprov Bengkulu Kembali Buka Program Pemutihan Pajak Kendaraan

4 Juni 2024 - 23:23 WIB

Trending di Pemerintahan