Menu

Mode Gelap

Berita 23:32 WIB

Pemprov Bengkulu Resmi Menutup POPDA 2024


					Khairil Anwar  saat menyerahkan piala juara umum kepada perwakilan PODA Kota Bengkulu. (Foto: Dok) Perbesar

Khairil Anwar saat menyerahkan piala juara umum kepada perwakilan PODA Kota Bengkulu. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu resmi menutup Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Bengkulu pada Jum’at 17 Mei 2024 di Gelanggang Olahraga Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar mengatakan, POPDA Bengkulu telah menjadi wadah bagi semua pelajar untuk menunjukan potensi kreativitas dan semangat dan sportivitas dalam bidang olahraga, melalui persaingan yang sehat.

“POPDA Bengkulu tahun ini telah selesai dan kita tutup. Kota Bengkulu dinobatkan sebagai juara umum dengan perolehan 28 emas, 9 perak dan 8 perunggu. Kemudian disusul kebupaten Bengkulu Tengah 4 emas, 8 perak dan 9 perunggu. Untuk peringkat ketiga yaitu Kepahiang 4 emas, 6 perak dan 6 perunggu,” kata Khairil.

Ia malanjutkan, POPDA ini merupakan ajang bagi daerah Bengkulu khususnya pelajar dalam menyiapkan untuk ajang ke tahap selanjutnya.

Atlit POPDA yang mengikuti acara penutupan di GOR Sawah Lebar, Kota Bengkulu. (Foto: Dok)

Untuk menunjukan bakat dan dedikasi di cabang olahraga, POPDA 2024 ini juga sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga tingkat pelajar dalam rangka melihat hasil pembinaan olahraga di kabupaten kota dan bisa mendapatkan atlet-atlet terbaik.

“Ajang ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pembinaan olahraga yang ada di kabupaten/kota dalam mempersiapkan para pelajar dalam mengikuti ajang di tingkat provinsi. Tentu ini juga menjadi kawajiban pemerintah kabupaten/kota dan provinsi dalam mempersiapkan mereka serta pihak swasta,” lanjutnya.

Sementara itu, Kadispora provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan menuturkan, kegiatan POPDA Provinsi Bengkulu 2024 ini berlangsung selama lima hari. Yaitu dari tanggal 13-17 Mei, yang diikuti oleh kabupaten/kota se-provinsi Bengkulu dengan delapan cabang olahraga dengan jumlah kontingen 1.302 orang.

“POPDA Provinsi Bengkulu ini merupakan event tertinggi tingkat pelajar, diharapkan dengan kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang mampu mencetak prestasi serta mengharumkan nama daerah masing-masing yang berasal dari kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu,” tuturnya.

“Untuk cabor sepak bola sore ini akan dilanjutkan final yaitu antara Bengkulu Utara vs Kota Bengkulu. Kemudian, untuk kelanjutan dari POPDA ini nanti akan kita ikutkan Pra POPNAS bagi para atlet yang berprestasi pada September tahun depan di Solo Jawa Tengah. Makanya kita minta para tim atau pembina cabor di kabupaten/kota untuk dapat memantau para atlet yang memang berprestasi dan kita ikutkan di Pra POPNAS nantinya,” tutup Ika. (adv)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/komitmen-pemprov-bengkulu-melindungi-masyarakat-adat-enggano/

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu