Menu

Mode Gelap

Berita 23:30 WIB

Pemprov Bengkulu Promosikan Seni Budaya, Kuliner Khas, dan Pariwisata Bengkulu di Acara Car Free Day Depan Wisma BNI 46 Jakarta


					Musik Dhol khas Bengkulu dimainkan dalam acara Car Free Day di Depan Wisma BNI 46 Sudirman-Thamrin pada Minggu, 19 Mei 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Musik Dhol khas Bengkulu dimainkan dalam acara Car Free Day di Depan Wisma BNI 46 Sudirman-Thamrin pada Minggu, 19 Mei 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Acara Car Free Day di Depan Wisma BNI 46 Sudirman-Thamrin pada Minggu, 19 Mei 2024, Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam acara itu mempromosikan Seni Budaya, Kuliner Khas, dan Pariwisata Bengkulu.

Acara diawali dengan senam bersama sekaligus diiringi dengan tabuhan musik Dhol khas Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Asisten I Setda Bengkulu Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Khairil Anwar mengatakan, acara ini menjadi kesempatan Pemerintah Provinsi Bengkulu mempromosikan potensi daerah di Jakarta.

Menurutnya, acara Car Free Day  sangat tepat, karena dihadiri puluhan bahkan ratusan ribu masyarakat dari berbagai daerah untuk olahraga bersama. Sehingga sangat tepat mengenalkan potensi-potensi yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Event ini setiap tahun diadakan, antusias masyarakat juga sangat luar biasa. Tentu tujuan acara ini guna menarik minat masyarakat untuk lebih jauh mengenal Bengkulu. Seperti kuliner yang juga ikut dibagikan secara gratis ke masyarakat,” ujar Khairil.

Lebih lanjut, Selain di CFD, Pemprov Bengkulu juga terus gencar mempromosikan budaya yang ada di Provinsi Bengkulu di area Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dengan menampilkan atraksi musik dhol, hingga seni tari khas Bengkulu.

“Kita juga gencar melakukan promosi dalam hal Seni Budaya, melalui Anjungan Provinsi Bengkulu di TMII. Di mana pada setiap kesempatan selalu menampilkan seni budaya daerah, bahkan musik Dhol pernah ditampilkan pada acara-acara besar di Istana Negara,” tutup Khairil yang pernah juga menjabat Kepala Badan Penghubung Provinsi Bengkulu.

Dalam acar aitu, Pemprov Bengkulu melakukan pembagian makanan dan minuman khas Bengkulu kepada masyarakat. Seperti Kopi Bengkulu dan Sirup Jeruk Kalamansi serta aneka ragam doorprize menarik dari Bank Bengkulu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Senam bersama dari perwakilan Bengkulu di acara Car Free Day, Jakarta. (Foto: Dok)

Sementara itu, salah satu masyarakat Dwi (21) mengatakan bahwa acara di area CFD ini sangat bagus untuk terus dilaksanakan agar promosi daerah semakin luas.

“Sangat luar biasa, seru acaranya apalagi ini momen pertama ikut. Dapat lebih banyak mengenal orang Bengkulu yang ada di Jakarta sehingga bisa sharing dan menambah keluarga baru,” terang Dwi mahasiswa asal Kota Curup yang sedang menjalani kuliah di IPB.

Sambung Dwi, beberapa makanan dan minuman khas Bengkulu perlu diperkenalkan. Sehingga masyarakat dari seluruh provinsi yang ada di Jakarta dapat mengetahui dan merasakan ciri khas Bengkulu.

“Makanan khas Bengkulu perlu sekali diangkat, sehingga orang-orang dapat lebih mengenal bahwa Bengkulu memiliki Kopi Robusta terbaik, ada juga makanan kue Bay Tat yang lezat dan tentu masih banyak lagi yang enak-enak,” tutup Dwi. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu