Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:37 WIB

Pemprov Bengkulu Pastikan Gaji Honorer Lebih Cepat Diberikan Sebelum Libur Lebaran


					Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri. (FOTO: Dok) Perbesar

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri. (FOTO: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu memutuskan untuk mempercepat penyaluran gaji bagi para tenaga honorer dengan tujuan agar mereka dapat memanfaatkannya lebih awal untuk memenuhi kebutuhan Lebaran 2024.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menjelaskan bahwa kebijakan ini diambil mengingat tidak adanya aturan dari pemerintah pusat terkait alokasi pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga honorer.

“Dalam hal ini, tidak ada aturan resmi untuk THR bagi tenaga honorer, oleh karena itu kami memutuskan untuk mempercepat penyaluran gaji mereka agar bisa digunakan lebih awal untuk keperluan Lebaran,” ungkap Isnan Fajri di Bengkulu, Kamis.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri. (FOTO: Dok)

Penyaluran gaji yang seharusnya dilakukan awal bulan April direalisasikan lebih cepat pada akhir Maret 2024. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk memberikan keleluasaan keuangan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri bagi para pegawai honorer.

Isnan juga menjelaskan bahwa kemungkinan adanya pemberian THR untuk tenaga honorer diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempat mereka bekerja.

“Jika ada kebijakan terkait THR atau tambahan lain, kami serahkan kepada masing-masing OPD. Mereka yang lebih memahami kondisi para honorer,” tambahnya.

Namun demikian, Isnan menegaskan bahwa jika memang ada pemberian THR dari OPD, anggarannya tidak berasal dari keuangan daerah yang merupakan uang negara.

“Kita harus mematuhi aturan terkait keuangan daerah. Namun, OPD bisa mencari solusi lain dari alokasi yang mereka miliki, yang tidak berasal dari keuangan daerah,” tutup Isnan. (HS)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Jembatan Rawa Makmur Kini Sudah Diperbaiki

5 April 2024 - 23:25 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu