Menu

Mode Gelap

Berita 23:46 WIB

Pemprov Bengkulu Mendukung Rencana Pembangunan Bakamla


					Sekretaris Daerah, Isnan Fajir (baju patik putih) foto bersama Kepala Badan Keamanan Laut RI (BAKAMLA) Laksamana Madya TNI DR. Irvansyah dan beberapa petinggik Unib. (Foto: Dok) Perbesar

Sekretaris Daerah, Isnan Fajir (baju patik putih) foto bersama Kepala Badan Keamanan Laut RI (BAKAMLA) Laksamana Madya TNI DR. Irvansyah dan beberapa petinggik Unib. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu menyatakan siap mendukung rencana pembangunan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia di bumi rafflesia ini. Dukungan itu disampiakan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Isnan Fajir dalam acara rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-42 dan Orasi Ilmiah oleh Kepala Badan Keamanan Laut RI, Laksamana Madya TNI DR. Irvansyah, di gedung GSG Universitas Bengkulu, Rabu, 24 April 2024.

Sekda mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mendukung dan merepon baik usulan tersebut.

“Pada dasarnya kita Pemprov akan support apapun itu, siapapun itu apa lagi institusi dari pusat dan kita tunggu kelanjutannya yang akan membangun perkantoran di Bengkulu, Bakamla RI,” kata Isnan.

Dilanjutkan Isnan, usulan tersebut baru disampaikan secara lisan saja dan belum ada MoU secara tertulis antara Bakamla RI dan Pemprov Bengkulu. Salain itu juga, pemerintah provinsi Bengkulu akan mensiapkan lahan jika Bakamla RI akan membangun pangkalan maupun perkantoran di Bengkulu.

“Sejauh ini belum ada surat resmi dan baru disampaikan secara lisan saja, akan tetapi ini bukan berarti kabar burung saja. Nanti dalam waktu dekat kita akan mencoba menindak lanjuti atas usulan tersebut, untuk lahan kita akan siapkan di sekitaran Pulau Baai dan kita akan koordinasi dengan pihak Pelindo agar lahan tidur tersebut dapat dimanfaatkan,” tutup Isnan.

Sekretaris Daerah, Isnan Fajir (baju patik putih) foto bersama Kepala Badan Keamanan Laut RI (BAKAMLA) Laksamana Madya TNI DR. Irvansyah dan beberapa petinggik Unib. (Foto: Dok)

Sementara itu, Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksamana Madya TNI DR. Irvansyah menuturkan, dengan adanya pangkalan Bakamla RI di Bengkulu dapat menjaga keamanan laut Bengkulu dan membuka peluang bagi anak-anak Bengkulu bila ingin bergabung dengan Bakamla.

“Tentunya kami (Bakamla) RI sangat mengharapkan agar dapat membangun pangkalan Bakamla RI di Bengkulu, terlebih posisi laut Bengkulu sangat strategis,” harap Irvansyah.

“Tadi kita juga sudah sampaikan kepada pihak Pemprov Bengkulu dan alhamdulillah mendapatkan respon positif. Dalam waktu dekat kita akan bersurat secara resmi dan juga akan ada MoU nantinya,” tutup putra kelahiran Bengkulu tersebut. (adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia

18 Mei 2024 - 23:25 WIB

Sebelum Menikah, Kini Calon Pengantin Harus Memiliki Sertifikat Elsimil

16 Mei 2024 - 23:31 WIB

Taufik Tegaskan Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah Pusat Jangan Perjual Belikan

15 Mei 2024 - 23:34 WIB

Hewan Kurban Iduladha Harus Miliki SKKH

15 Mei 2024 - 23:10 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Salurkan Bantuan Bibit Cabe Dari Pemerintah Pusat Untuk Kelompok Tani

14 Mei 2024 - 23:57 WIB

Polsek Sindang Kelingi Berhasil Menangkap DPO Pencuri Mobil Asal Jambi

14 Mei 2024 - 23:03 WIB

Trending di Berita