Menu

Mode Gelap

Berita 23:50 WIB

Pemprov Bengkulu Bersama BKKBN RI Adakan Diskusi dalam Upaya Menurunkan Angka Stunting


					Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Perbesar

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah

Kilas.co.id, Bengkulu – Tumbuh kembang mengalami terlambat, berat badan tidak mengalami kenaikan, cenderung menurun dan kemampuan fokus dan memori belajar mengalami tidak baik, itu salah satu ciri terjadinya stunting pada anak. Beberapa akibat terjadinya stunting diantaranya mengalami kekurangan asupan nutrisi selama proses kehamilan hingga anak lahir.

Jika stunting tidak segera diatasi hal ini tentunya akan menyebabkan penurunan kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang. Sehingga penekanan angka stunting ini menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Seperti disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah yang juga dipercaya sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Bengkulu, yang menjadi fokus penekanan angka stunting di Provinsi Bengkulu saat ini penggunaan anggaran tepat sasaran.

“Seperti program konvergensi baik di Pemprov, Pemkab, Pemkot, lembaga dan OPD terkait sangat diperlukan,” ujar Rosjonsyah dalam acara diskusi optimalisasi penurunan stunting Provinsi Bengkulu bersama Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo di rumah dinasnya, Selasa malam, 7 Mei 2024.

Apalagi saat ini, lanjutnya Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapat dukungan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam penuntasan stunting.

Karena menurut Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo dalam acara diskusi optimalisasi penurunan stunting ini, apabila tidak ditangani dengan serius dapat membuat kualitas kita menjadi kurang terutama kemampuan intelektual. Maka dari itu mereka sangat mendukung penurunan angka stunting di Bengkulu. Bahkan mereka memberikan dukungan apapun yang dibutuhkan.

Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo

“Perlu penanganan serius yang melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan sektor swasta, untuk mencapai hasil yang optimal dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutup Hasto. (adv)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu