Menu

Mode Gelap

Berita 23:11 WIB

Pemprov Bengkulu Bekerjasama dengan Event Organizer RVN Mengadakan Culture Festival


					Nandar Munadi memukul dol tanda acara  event Culture Festival resmi dibuka. (Foto: Dok) Perbesar

Nandar Munadi memukul dol tanda acara event Culture Festival resmi dibuka. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bekerjasama dengan Event Organizer Ruang Visi Nusantara (RVN) mengadakan Bengkulu Culture Festival yang menghadirkan seniman-seniman tradisional terbaik Provinsi Bengkulu di halaman Taman Budaya Provinsi Bengkulu, Sabtu malam, 5 Mei 2024 dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional.

Event ini mengangkat “Seni Musik Tradisional” ETHNIC Bengkulu dan Bazar berbagai produk-produk lokal dengan melibatkan UMKM Bengkulu dengan berbagai produk unggulan.

Acara tersebut dibuka langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Asisten bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi. Dalam kata sambutanya, Nandar Munadi memberikan harapan dengan diadakanya event seni musik tradisional ini dapat dapat mempromosikan kebudayaan lokal dan produk-produk lokal bengkulu yang akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pentingnya festival ini sebagai wujud apresiasi terhadap seni budaya Bengkulu serta sebagai sarana untuk mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal Bengkulu,” kataya.

Penamilan komunitasmusik bengkulu. (Foto: Dok)

Selain itu lanjutnya, festival ini juga diharapkan meningkatkan semangat memajukan dunia pendidikan di hari peringatan pendidikan nasional ini tahun 2024.

“Karena pendidikan itu sangat penting, jangan sampai kita melupakan pendidikan dan memberikan semangat bagi yang sedang menempuh pendidikan agar terus semangat mendalami ilmu pengetahuan secara luas,” ujarnya.

Acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun kesadaran akan pentingnya warisan budaya dan produk lokal bagi pembangunan masyarakat Bengkulu yang lebih maju. (adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu