Menu

Mode Gelap

Berita 21:32 WIB

Pemprov Bengkulu Akan Bekerja Sama dengan DJP untuk Mengoptimalkan Pajak Daerah


					Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (kiri) saat menerima kunjungan dari Plt Kanwil Dirjen Pajak Bengkulu dan Lampung, Cucu Supriatna di Balai Raya Semarak, Selasa, 7 Mei 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (kiri) saat menerima kunjungan dari Plt Kanwil Dirjen Pajak Bengkulu dan Lampung, Cucu Supriatna di Balai Raya Semarak, Selasa, 7 Mei 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Dalam upaya pengoptimalan pajak daerah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu rencananya akan melakukan perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu. Informasi itu disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menerima kedatangan Plt Kanwil Dirjen Pajak Bengkulu dan Lampung, Cucu Supriatna di Balai Raya Semarak, Selasa, 7 Mei 2024.

Dengan adanya perjanjian kerja sama ini, Rohidin berharap terjadi peningkatan pajak daerah. Rencananya perjanian kerja sama itu akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang di Jakarta.

“Pertama kita terima kasih kepada Kanwil Pajak Bengkulu dan Lampung atas kunjungan silahturahminya, ini juga ada pembahasan terkait kerja sama pengoptimalan pajak daerah oleh Dirjen pajak, mudah-mudahan ini segera terealisasi dan harapan kita dengan ini pengoptimalan pajak meningkat,” kata Rohidin.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (kiri) saat menerima kunjungan dari Plt Kanwil Dirjen Pajak Bengkulu dan Lampung, Cucu Supriatna di Balai Raya Semarak, Selasa, 7 Mei 2024. (Foto: Dok)

Sementara itu Plt Kanwil Dirjen Pajak Bengkulu dan Lampung, Cucu Supriatna berharap, kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat meningkatkan pajak dan pengoptimalan pajak daerah.

Selain itu, kerja sama yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Dirjen Pajak ini diharapkan dapat bertukar data terkait pajak daerah di Provinsi Bengkulu.

“Saya datang ke sini untuk silahturahmi ingin memulai perjanjian kerja sama terkait peningkatan maupun pengoptimalan pajak daerah penerimaan pajak daerah tentu untuk menghimpun pajak ini harus kalaborasi dengan pak Gubernur sudah hampir di seluruh provinsi. Harapanya kami bisa bertukar data dengan Pemerintah Daerah terkait pajak dll,” tutupnya. (adv)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/gubernur-bengkulu-ajak-masyarakat-bengkulu-di-perantauan-bersama-menanamkan-nilai-gotong-royong-untuk-membangun-daerah/

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu