Menu

Mode Gelap

Berita 23:22 WIB

Pemkab Kepahiang Siapkan Anggaran Khusus LPTQ 200 Juta


					Pembukaan LPTQ Kabupaten Kepahiang. (Foto: Ndes) Perbesar

Pembukaan LPTQ Kabupaten Kepahiang. (Foto: Ndes)

Kilas.co.id, Kepahiang – Untuk meningkatkan potensi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) agar lebih berkembang lagi kedepannya serta menjaring para qori dan qoriah terbaik di daerah. Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memberikan anggaran khusus untuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Kabag Kesra Setdakab Kepahiang Devison SSTP mengatakan, jika anggaran yang diberikan untuk LPTQ sebesar Rp 200 juta melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dimana dikatakannya, sebelumnya belum pernah ada anggaran khusus untuk pengembangan MTQ tersebut.

“Baru tahun ini kita anggarkan untuk LPTQ dalam upaya pengembangan MTQ di Kabupaten Kepahiang. Sehingga kita sangat mengharapkan MTQ di Kepahiang ini bisa terus berembang lebih baik lagi kedepannya,” ucap Devison.

Dirinya mengatakan, agar pihak LPTQ dapat memaksimalkan anggaran khusus yang diberikan tersebut. Dimana semua kegiatan yang menyangkut MTQ, itu akan diplotkan melalui anggaran yang disediakan tersebut. Baik itu kegiatan untuk operasional, kegiatan, maupun sarpras nya.

“Tentu kita mengharapkan hal yang lebih dari pihak LPTQ. Dimana melalui anggaran yang diberikan tersebut, kita dangat mengharapkan akan ada para qori dan qoriah mudah yang berpotensi di Kabupaten Kepahiang ini,” sampainya.

Selain itu dikatakan Devison, dengan adanya qori dan qoriah muda berprestasi di Kabupaten Kepahiang. Tentu kedepannya para qori dan qoriah tersebut diharapkan bisa mewakili Kabupaten Kepahiang dalam mengikuti lomba MTQ pada tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

“Yang jelas kita bina dahulu LPTQ yang ada, nanti barulah tugas LPTQ untuk membina para qori dan qoriah nya juga. Dengan itu kita berharap, Kabupaten Kepahiang bisa memiliki para qori dan qoriah yang berprestasi,” tutupnya. (Ndes)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pria Buruh Petik Kopi di Kepahiang Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu

12 Juli 2024 - 23:42 WIB

Dinas PUPR Kepahiang Tahun Ini Usulkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Sebanyak 3.224 ke Kementerian

12 Juli 2024 - 22:52 WIB

Selama Tahun 2023, Pidsus Kejati Bengkulu Lampaui Target Penyidikan

11 Juli 2024 - 23:01 WIB

Ibu dan Anak di Kepahiang Ditemukan Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan

11 Juli 2024 - 22:14 WIB

Dinas PUPR Kepahiang Minta Pemerintah Desa dan Lurah untuk Segera Menguslkan Program Pembangunan Toilet Gratis

10 Juli 2024 - 23:22 WIB

Merebutkan Piala Kemenpora, Atlet Taekwondo Kepahiang Berhasil Raih Emas dan Perak

10 Juli 2024 - 10:59 WIB

Trending di Berita Daerah