Menu

Mode Gelap

Berita 23:32 WIB

Pemerintah Provinsi Bengkulu Bersama KKT Mulai Membahas Persiapan Festival Tabut


					Sekdan Isnan Fajri didampingi Kepala Dinas Pariwisata Murlin Hanizar saat menerima audiensi dari KKT di ruang kerjanya, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Sekdan Isnan Fajri didampingi Kepala Dinas Pariwisata Murlin Hanizar saat menerima audiensi dari KKT di ruang kerjanya, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri didampingi Kepala Dinas Pariwisata Murlin Hanizar, Kamis 2 Mei 2024, menerima audiensi dari Keluarga Kerukunan Tabot (KKT) diruang kerjanya. Audiensi tersebut bertujuan membahas persiapan dan pelaksanaan festival tabut pada tahun ini.

Dilakukan audiensi lebih awal, harapanya, festibal tabut yang sudah menjadi agenda tahunan ini dapat diselengarakan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Murlin Hanizar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu mewakili Sekda Isnan Fajri menuturkan, pertemuan ini sangat penting guna mempersiapakan segala aspek, mulai dari anggaran, prosesi ritual sampai penyelenggaraan hiburan serta penataan bazar,

Karena, festival tabut yang hanya satu-satunya di Provinsi Bengkulu ini selain menjadi festival tahunan juga tempat mempromosikan kebudayaan dan pariwisata bengkulu di kancah internasional.

“Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan secara cermat dan matang,” katanya.

Sekdan Isnan Fajri didampingi Kepala Dinas Pariwisata Murlin Hanizar saat menerima audiensi dari KKT di ruang kerjanya, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Dok)

Dilokasi yang sama, Ketua Kerukunan Keluarga Tabut, Syafril berharap dikegiatan festival tabut tahun ini dapat diselengarakan secara matang, guna menghindari kegaduhan yang sempat terjadi terjadi pada event sebelumnya.

“Kami berharap agar kegaduhan terkait pemberian hadiah dan pembagian hasil pendapatan parkir pada festival-festival sebelumnya dapat dihindari melalui persiapan yang matang,” tuturnya.

Selain itu, Syafril berharap dengan persiapan yang matang dapat mengondisikan seluruh rangkaian acara dalam kondisi ramai pengunjung. Karena dapat diperkirakan masyarakat akan antusias menyaksikan seluruh event dalam festival tabut tahun ini. (adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu