Menu

Mode Gelap

Pemkot Bengkulu 22:53 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu


					PJ Sekda saat mengucapkan sumpah jabatan. (Foto: Prenkki) Perbesar

PJ Sekda saat mengucapkan sumpah jabatan. (Foto: Prenkki)

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Pejabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, Rabu 12 Juni 2024 resmi melantik Eko Agusrianto menjadi Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu. Eko yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Setda Kota Bengkulu menggantikan Pj sebelumnya Eka Rika Rino.

Pelantikan yang berlokasi di gedung Balai Kota Merah Putih tersebut, Pejabat Walikota Arif Gunadi dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Sekda yang lama Eka Rika Rino yang kurang lebih 6 bulan menjabat Pj Sekda Kota Bengkulu karena telah melaksanakan tupoksinya dengan baik.

“Sore hari ini kita baru saja menyaksikan pergantian pejabat Pj sekda Kota Bengkulu. Penjabat sekda yang lama, pak Eka sudah menjabat enam bulan. Berdasarkan aturan yang ada dapat dimaklumkan untuk diajukan pergantian. Makanya pada hari ini kita baru saja saksikan pelantika pak Eko sebagai Pj sekda yang baru,” kata Arif.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/arif-gunadi-resmi-dilantik-pj-wali-kota-bengkulu/

Tentu pada kesempatan ini, sambung Arif yang pertama ingin ia sampaikan adalah ucapan terima kasih kepada Pj sekda yang lama yang sudah mendampingi dirinya dan membantu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memimpin administrasi dan ASN sehingga bisa bekerja dengan baik sesuai tupoksinya

“Saya sendiri sudah merasa sangat terbantu dengan pak Eka sehingga pemkot sering mendapat prestasi di banyak hal. Beliau akan kembali lagi menjadi Inspektur di Kota Bengkulu di jabatannya yang lama,” ujar Arif.

Kemudian kepada Pj Sekda yang baru, Arif ucapkan selamat dan ia berharap kinerja Pj Sekda yang sudah baik selama ini dapat ditingkatkan lagi.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/haryadi-mantan-sekda-bengkulu-utara-dilantik-jadi-kepala-bpkad-provinsi-bengkulu/

“Kepada pak Eko kami ucapkan selamat sudah dilantik menjadi Pj sekda Kota Bengkulu. Kami berharap untuk terus bekerja, kurangi waktu waktu untuk santai karena banyak tugas-tugas ke depan yang harus dilaksanakan. Prestasi-prestasi yang sudah didapat selama ini untuk bisa lebih ditingkatkan. Bagaimana menciptakan semua OPD bisa bekerja dengan maksimal sesuai tupoksinya dan saling bekerjasama agar semua program-program pemkot yang sudah kita susun bisa berjalan dengan baik seperti yang kita harapkan bersama,” demikian Arif.

Usai pelantikan dan diambil sumpah, dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas yang dibacakan oleh Pj Sekda dan selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah pelantikan dan berita acara pakta integritas. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/12-pejabat-eselon-ii-pemprov-bengkulu-dilantik/

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menteri Pedagangan Zulkifli Hasan Resmikan Pasar Jangkar Mas di Kota Bengkulu

14 Juni 2024 - 23:29 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Seluruh Puskesmas di Kota Bengkulu untuk Gencar Sosialisasikan Pencegahan DBD

12 Juni 2024 - 09:26 WIB

Seluruh Kepala Puskesmas dan Kepala TU di kota Bengkulu Diminta Segara Menyelesaikan Dokumen BLUD

10 Juni 2024 - 12:41 WIB

Hewan Dipastikan Sehat Sebelum Dikurbankan

5 Juni 2024 - 23:04 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu