Menu

Mode Gelap

Berita 23:26 WIB

Paska Pemilu 2024, Jonaidi Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas di Tengah-Tengah Lingkungan


					Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP. (kiri). Foto: Dok Perbesar

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP. (kiri). Foto: Dok

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemilihan serentak telah usai dilaksanakan pada 14 Februari lalu, masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu. Dalam Pemilu 2024 itu masyarakat telah menggunakan hak suaranya untuk meilih calon presiden dan wakil presiden, anggota DPD RI, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota.

Dalam konteks ini, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di tengah-tengah lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Politisi dari Partai Gerindra ini juga menekankan bahwa proses pemilu ini adalah bagian dari proses demokrasi yang penting untuk membentuk pemerintahan. Jonaidi menegaskan bahwa hasil pemilu nantinya merupakan keinginan rakyat, dan baik pihak yang kalah maupun yang menang harus saling menghargai.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP. (Foto: Dok)

“Apapun hasilnya inilah yang di inginkan oleh rakyat, maka demokrasi itu menghargai yang banyak menghargai yang sedikit, yang sedikit menerima kondisi yang mayoritas. Apapun hasilnya inilah wujud pilihan rakyat, tapi konstitusi hukum harus tetap ditegakkan dan proses pemilu harus diselesaikan” ungkap Jonaidi Sp.

Pernyataan Jonaidi ini menegaskan pentingnya sikap dewasa dan demokratis dalam menghadapi hasil pemilu. Sikap saling menghargai antar pihak adalah kunci untuk membangun kebersamaan dan kedamaian di masyarakat pasca-pemilu dan berhara situasi ditengah masyarakat dapat kembali kondusif.

“Harapan kita setelah pemilu masyarakat kembali kondusif, yang diberi tugas untuk menjalankan amanat rakyat kita harapkan dapat menjalankan fungsinya secara maksimal” tambahnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita