Menu

Mode Gelap

Berita 14:58 WIB

Partai Demokrat Akhirnya Dukung Anies-Cak Imin Sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2024


					Ketua Umum Partai Demokrat Agus Agus Harimurti Yudhoyono saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin, 4 September 2023. (Foto: Partai Demokrat) Perbesar

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Agus Harimurti Yudhoyono saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin, 4 September 2023. (Foto: Partai Demokrat)

Kilas.co.id – Partai Demokrat akhirnya kembali mendukung Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dari kualisi perubahan untuk persatuan di Pemilu 2024 mendatang setelah keduanya selesai mendeklarasikan di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pada, Sabtu 2 September 2023.

Dukungan tersebut langsung disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Senin 4 September 2023.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada bapak Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden 2024 kedepan, semoga sukses,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/anies-cak-imin-deklarasi-bakal-capres-dan-cawapres-di-pemilu-2024/

AHY juga memberikan pesan kepada seluruh Partai Demokrat, kata AHY tidak ada jalan yang lunak untuk menggapai cita-cita besar, “Lanjutkan kerja keras kita, tetaplah rendah hati, juga tetap percaya diri, sukses dan kemenangan tetap bisa kita raih tanpa harus mengorbankan nilai-nilai moral, etika serta kehormatan dan persahabatan,” pesan AHY untuk seluruh kader Partai Demokrat dalam konferensi pers tersebut.

Sebelumnya, Partai Nasdem dan PKB resmi mendeklrasikan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan calon presiden dan wakil calon presiden untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pada, Sabtu 2 September 2023.

Deklrasi tersebut langsung dihadiri Ketua Umum Partai Nasden Surya Paloh dan ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem dan PKB.

Surya Paloh dalam pidatonya mengungkapkan alasanya memasangkan Anis Baswedan dengan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, karena Anies adalah cendekiawan intelektual yang diyakini mampu memberi suasana kepemimpinan baru ke depan. Sedangkan Muhaimin seorang piawai, organisatoris ulung, bergerak di dunia pergerakan cukup lama.

“Kedua pasangan ini adalah botol dan tutup botol itu. Selamat tinggal politik cebong dan kampret, politik yang mengadu domba memecah belah dan merusak. Selamat datang politik kebhinnekaan,” tutur Surya Paloh dilansir dari BBC News Indonesia. (AB)

Dipasangkanya Anis Baswedan dengan cak Imin mengejutkan publik terutama dalam dunia politik karena terjadi sangat cepat. Pasalnya, Anis Baswedan belakangan ini ramai dibincangkan akan berpasangan dengan putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari partai Demokrat. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/pks-tetap-dukung-anies-sebagai-bacapres-walaupun-tak-hadir-deklarasi-anies-cak-imin-di-surabaya/

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan