Menu

Mode Gelap

Berita 16:50 WIB

P2KBP3A Kembali Mengiatkan Orang Tua Dampak Bahaya Stunting Pada Anak


					Gambar: Ilustrasi Perbesar

Gambar: Ilustrasi

Kilas.co.id, Kepahiang – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita kembali menghimbau kepada orang tua untuk terus menggali pemahaman tentang bahaya dan penyebab stunting.

Menurut Linda, pemahaman tentang stunting sangat perlu untuk diketahui oleh para ibu, terutama yang baru menikah. Mengingat angka stunting setiap tahun terus meningkat dari 22,9 persen menjadi 24,9 persen pada tahun ini.

“Stunting ini   menjadi perhatian serius pemerintah saat ini tidak hanya tingkat lokal tapi juga menjadi isu nasional,” kata Linda Rospita.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita, (kanan) bersama Efie Muhafilah, istri Bupati Kepahiang. (kanan). Foto: Dok

Rendahnya pengetahuan orang tua tentang stunting menjadi salah faktor meningkatnya angka stunting disetiap tahun. Anak yang ada didalam kandungan kekurangan gizi, sehingga berdampak pada pertumbuhan pada anak.

Maka dari itu, tegas Kadis P2KBP3A Kepahiang, menyikapi meningkatnya angka stunting di Kabupaten Kepahiang,  meminta masyarakat memahami dampak dan penyebab stunting. (HBS)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/dinas-ppkbp3a-mengapresiasi-desa-yang-telah-mengangarkan-dana-untuk-membantu-penekanan-angka-stunting/

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu