Menu

Mode Gelap

Provinsi Bengkulu 23:18 WIB

Nelayan di Bengkulu Dapat Apresiasi dari Gubernur Atas Pembuatan Kapal Laun Karya Sendiri


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri Syukuran dan Peresmian Kapal Nelayan Modern milik Agus Daeng Paliweng di Kampung Bahari, Pulau Baai, Kota Bengkulu, Kamis, 1 Februari 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri Syukuran dan Peresmian Kapal Nelayan Modern milik Agus Daeng Paliweng di Kampung Bahari, Pulau Baai, Kota Bengkulu, Kamis, 1 Februari 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan apresiasi kepada Agus Daeng Paliweng yang telah berhasil membuat kapal laut sendiri yang sangat representative dan modern, Kamis, 1 Februari 2024.

“Semoga kapal nelayan ini bisa difungsikan secara baik, bisa menghasilkan keberkahan dan tentu keselamatan serta kebaikan bagi keluarga besar,” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri Syukuran dan Peresmian Kapal Nelayan Modern milik Agus Daeng Paliweng di Kampung Bahari, Pulau Baai, Kota Bengkulu.

Lanjutnya, dengan kreativitas membuat kapal laut yang dapat digunakan menangkap ikan tersebut, menurut Rohidin ini dapat memacu semangat bagi nelayan lainnya dan bagi pemerintah ini sangat positif sekali guna mendorong nelayan Bengkulu semakin tumbuh dan berkembang dalam menjalankan profesinya.

Saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap nelayan di Bengkulu dapat meningkatkan perekonomian serta memberikan kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi daerah.

Kedepan, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu di tanggal 8 Februari 2024 mendatang akan mengumpulkan seluruh nelayan yang ada di Provinsi Bengkulu untuk memberikan sosialisasi terkait perizinan (Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) dan Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP).

Hal itu dilakukan agar legalitas perizinan nelayan bisa difasilitasi secara gratis dan menyeluruh.

“Para kelompok nelayan juga sebelumnya sudah menyampaikan usulan dan kelengkapan data yang diserahkan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu. Hal ini agar nelayan dapat beroperasi sesuai dengan kebijakan dan aturan pemerintah. Sehingga, menghindari pelanggaran-pelanggaran yang terjadi saat melaut dan sekaligus dapat memanfaatkan potensi laut Bengkulu secara optimal,” pungkas Rohidin.

Sebelumnya, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu telah memfasilitasi pembuatan izin secara gratis untuk 286 unit kapal di Pulau Baai dan beberapa kapal di pelabuhan Bantal Kabupaten Mukomuko. (HS)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polres Kepahiang Langsung Melakukan Penyelidikan Terkait Penemuan Bayi Ddi RSUD Curup

22 Mei 2024 - 23:05 WIB

Heboh, Bayi Ditemukan di Halaman Parkir Rumah Sakit Curup

21 Mei 2024 - 23:24 WIB

Truk Mebawa Exavator yang Terjebang Dijalan Lebong Berhasil di Evakuasi

20 Mei 2024 - 23:40 WIB

Jalan Penghubung Lebong-Rejang Lebong Putus Total

20 Mei 2024 - 23:23 WIB

Pj Walikota : Kita Siap Tindaklanjuti Semua Masukan dari BPK

20 Mei 2024 - 22:50 WIB

Sebelum Menikah, Kini Calon Pengantin Harus Memiliki Sertifikat Elsimil

16 Mei 2024 - 23:31 WIB

Trending di Bengkulu Utara