Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 14:36 WIB

Merubah Nilai Rapor Yang Dilakukan Sekolah di Bengkulu, Dewan Minta Kasus Ini Diproses


					Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi Perbesar

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi

Kilas.co.id, Bengkulu – Menyikapi adanya Siswa dari SMA Negeri 5 Kota Bengkulu yang didongkrak nilainya dalam pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS),  agar dapat mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), turut mendapat sorotan dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, menuturkan perubahan nilai rapor yang dilakukan oleh salah satu sekolah tersebut dinilai telah menciderai dunia pendidikan. Ia pun meminta aparat penegak Hukum (APH) untuk segera memproses perkara tersebut. Hal ini guna mencegah kejadian serupa tak kembali terjadi di kemudian hari.

“Kita tidak ingin ini terjadi. Namun, jelas ini terjadi. Saya minta itu untuk diproses. Sehingga tidak terulang dikemudian hari. Selanjutnya sekolah yang bersangkutan harus disanksikan, tidak bisa dibiarkan begitu saja,”ungkap Edwar Samsi.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi

Untuk saat ini, kejadian seperti demikian baru ketahuan di satu sekolah, berakaca dari hal tersebut maka, tidak menutup kemungkinan, rekayasa nilai di PDSS  tersebut turut dilakukan sekolah lainnya. Untuk itu, ia meminta para aparat penegak hukum untuk betul-betul menindaklanjuti kasus tersebut. Terlebih, untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu agar benar-benar melakukan evaluasi terhadap sekolah yang bersangkutan agar memberi efek jera.

“Tidak menutup kemungkinan beberapa sekolah melakukan hal yang sama. Guna untuk meloloskan kepentingan salah satu oknum,” tutur Edwar samsi. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina Mengajak Masyarakat Menikmati Objek Wisata Lokal Saat Libur Lebaran

7 April 2024 - 21:32 WIB

Trending di Pemerintahan