Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 10:59 WIB

Merebutkan Piala Kemenpora, Atlet Taekwondo Kepahiang Berhasil Raih Emas dan Perak


					Atlit Taekwondo dari Kabupaten Kepahiang saat tiba foto bersama usai bertanding di Bengkulu, Rabu 10 Juli 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Atlit Taekwondo dari Kabupaten Kepahiang saat tiba foto bersama usai bertanding di Bengkulu, Rabu 10 Juli 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Atlit Taekwondo asal Kabupaten Kepahiang dalam kejuaraan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diikuti se-Sumatera bertanding di Sportatorium Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) pada tanggal 5 sampai 7 Juli kemarin berhasil membawa pulang 12 mendali emas dan 2 mendali perak. Raihan prestasi itu dalam kategori ajang Kyorugi dan Poomsae.

Weni pelatih atlit Taekwondo Kepahiang yang mereka beri nama club Argantara Taekwondo mengaku puas atas prestasi yang berhasil diraih murid-murid nya itu sehingga membawa harum nama Kabupaten Kepahiang.

“Alhamdulillah, Argantara Taekwondo Club Kepahiang kembali berhasil menorehkan prestasi dan membawa harum nama Kepahiang,” ujar Weni.

Dengan latihan disiplin, lanjut Weni berharap ke depan dapat meningkatkan kualitas atlit Taekwondo Kepahiang dari berbagai segi untuk kembali menghadapi kejuaraan-kejuaraan lainya. Karena atas prestasi yang selama ini diraih tidak hanya berhenti sampai disitu, kedepan harus lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa jauh lebih baik lagi dan semakin berprestasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional,” harap Weni.

Dirinya juga mengatakan, prestasi yang diraih pihaknya itu bisa dibilang cukup membanggakan. Karena kejuaraan ini, diikuti lebih dari ribuan atlet yang ada di Sumatera terdiri dari TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa.

“Dengan adanya kejuaraan ini (taekwondo, red), semoga anak-anak yang lain bisa termotivasi untuk lebih giat belajar, agar bisa disiapkan untuk kegiatan taekwondo dikancah Nasional,” lanjutnya.

Disamping itu sebutnya, dalam waktu dekat Argantara Taekwondo Club Kepahiang akan mengikuti kejuaraan Nasional Grade C Piala Bupati Banyuasin Sumatera Selatan di Atrium Opi Mall Jakabaring pada tanggal 29-31 Juli 2024.l mendatang baik itu untuk kategori Kyorugi dan juga Poomsae.

“Dengan adanya kejuaraan Piala Kemenpora RI ini, saya selaku pelatih akan memperbaiki pola latihan dan meningkatkan kualitas serta memperbanyak kuantitas agar di kejuaraan berikutnya bisa lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/kepahiang-kirimkan-65-atlit-taekwondo-di-open-turnamen-event-kementerian-pendidikan-dan-kebudayaan/

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kepahiang Mendapatkan Penghargaan KEMENDES PDDT Teknologi Tepat Guna Nusantara 2024

16 Juli 2024 - 14:07 WIB

Ibu dan Anak di Kepahiang Ditemukan Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan

11 Juli 2024 - 22:14 WIB

Mobil Dinas Direktur PDAM Kepahiang Dibakar, Diduga Ada Unsur Dendam

8 Juli 2024 - 13:50 WIB

Pemda Kepahiang Usulkan THL di Setiap OPD Diangkat Jadi PPPK

6 Juli 2024 - 00:02 WIB

Bersamaan Idul Adha, Rumah Diarea Kebun Sawit Ludes Terbakar

18 Juni 2024 - 10:10 WIB

Idul Adha 1445 H, Wakil Bupati Kepahiang Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Gotong Royong untuk Membangun Kepahiang

17 Juni 2024 - 21:23 WIB

Trending di Berita Daerah