Menu

Mode Gelap

Pemkot Bengkulu 23:29 WIB

Menteri Pedagangan Zulkifli Hasan Resmikan Pasar Jangkar Mas di Kota Bengkulu


					Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meresmikan pasar Jangkar Mas di Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu, Jumat, 14 Juni 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meresmikan pasar Jangkar Mas di Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu, Jumat, 14 Juni 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Jumat siang, 14 Juni 2024 meresmikan pasar Jangkar Mas di Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu. Pasar yang telah dibangun oleh Kementerian Perdagangan senilai Rp 3 miliar dari dana tugas perbantuan (TP) yang selesai dibangun Desember 2023 lalu, berharap dapat menumbuhkan UMKM baru.

“Alhamdulillah kita hari ini meresmikan pasar Jangkar Mas dari dana tugas perbantuan Kementerian Perdagangan yang bisa untuk menampung 79 pedagang pasar di sini. Pembangunan pasar ini tujuannya tentu untuk mendekatkan komunitas dan agar tumbuhnya UMKM baru,” katanya.

Menteri Perdagangan dengan panggilan akrab Zulhas datang ke Bengkulu didampingi Sekjen Kemendag Suhanto, Direktur Sarana Perdagangan, Direktur Barang Kebutuhan Pokok, para eselon II dari Kementerian Perdagangan ini, dengan adanya pasar rakyat Jangkar Mas di Kota Bengkulu juga berharap dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat Indonesia.

“Kita ingin Indonesia ini maju, ekonominya merata tapi ownernya itu banyak, tidak konglomerasi,” lanjutnya.

Zulhas juga menyampaikan, pertumbuhan ekonomi Indonesia ssat ini sudah berada di angka 5 persen. Angka tersebut mengalami kenaikan disbanding negara lain.

Kita syukuri Alhamdulillah saat ini ekonomi kita tumbuh 5 persen lebih dengan inflasi kita saat ini 2,81. Bila kita lihat inflasi di negara Turki misalnya, itu inflasinya 75 persen. Kita cuma 2,81,” kata Zulhas. (HS)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/sekitar-kawasan-pasar-panorama-akan-dipasang-cctv/

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Seluruh Puskesmas di Kota Bengkulu untuk Gencar Sosialisasikan Pencegahan DBD

12 Juni 2024 - 09:26 WIB

Seluruh Kepala Puskesmas dan Kepala TU di kota Bengkulu Diminta Segara Menyelesaikan Dokumen BLUD

10 Juni 2024 - 12:41 WIB

Hewan Dipastikan Sehat Sebelum Dikurbankan

5 Juni 2024 - 23:04 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu