Menu

Mode Gelap

Berita 23:49 WIB

Menghadiri Festival Budaya Daerah dalam Rangka HUT Kota Curup ke-144, Gubernur Bengkulu Mendukung Curup Menjadi Kota Aman, Damai dan Sejahtera


					Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. (tengah) Perbesar

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. (tengah)

Kilas.co.id, Bengkulu – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup yang ke-144, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mendukung Kota Curup kedepan menjadi kota aman, damai dan sejahtera. Dukungan itu diberikan saat menghadiri festival budaya daerah yang digelar di Lapangan Dwi Tunggal, Rabu 8 Mei 2024.

Dalam festival itu juga digelar Kedurei Agung, yang merupakan acara adat dalam suku Rejang yang diwariskan secara turun temurun sebagai bentuk pelestarian terhadap kearifan lokal.

“Atas nama Pemprov dan masyarakat Bengkulu saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-144 Kota Curup. Semoga semakin aman, damai, dan sejahtera,” ucap Gubernur Rohidin.

Di usia ke-144 tahun, HUT Kota Curup mengangkat tema pelestarian budaya dan mendukùng kesejahteraan UMKM guna mewujudkan Rejang Lebong bercahaya.

Karenanya, Gubernur Rohidin menilai, Rejang Lebong yang mayoritas suku Rejang mampu menjadi pengikat akar budaya di Provinsi Bengkulu.

“Kita melihat di Rejang Lebong ini sukunya Rejang, punya aksara sendiri. Ini merupakan pengikat akar budaya yang sangat kuat,” kata Rohidin.

“Seminggu yang lalu ada hadiah untuk warga Rejang Lebong khusùsnya suku Rejang. Kita mendapatkan penghargaan secara nasional seorang anak pidato dalam bahasa Rejang di tingkat nasional. Ini merupakan sebagai çontoh bahwa kita mampu menjaga budaya kita salah satunya bahasa daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Samsul Efendi mengapresiasi penuh kehàdiran Gubernur Rohidin dalam HUT ke-144 Kota Curup di Lapangan Dwi Tunggal.

Selain itu, Samsul juga mengucapkan terima kasih atas komunikasi dan sinergi yang sudah dibangun selama ini antara Pemerintah Kabupatan Rejang Lebong dan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Rohidin atas kehadirannya bersama masyarakat Rejang Lebong dalam HUT Kota Curup ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas sinergi dan komunikasi antara Pemkab Rejang Lebong dan pemerintah provinsi yang dibangun dengan baik,” tutupnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu