Menu

Mode Gelap

Berita 23:09 WIB

Luas Hutan Menurun, Dewan Minta Pemprov Bengkulu Segera Ambil Tindakan Tegas


					Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler. (Foto: Dok) Perbesar

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Berdasarkan data dari Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) Warsi, luasan hutan di Provinsi Bengkulu mengalami penurunan signifikan, yakni dari 653.422 hektar pada tahun 2022 menjadi 645.116 hektar pada tahun 2023.

Penurunan ini mendapat sorotan serius dari Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler. Dempo mengungkapkan, berkurangnya luasan hutan tidak hanya merugikan sumber daya alam, namun juga akan turut memicu potensi bencana alam bagi Bengkulu. Ditambah, Bengkulu merupakan kawasan yang rentan terhadap bencara seperi seperti banjir dan tanah longsor.

“Dampak dari hilangnya hutan ini bukan hanya pada hilangnya sumber daya alam. Tetapi juga potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” tutur Dempo Xler.

Ilustrasi

Dengan kondisi ini, Dempo mendesak Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk segera mengambil langkah tegas. Ia menilai perlunya tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam perusakan hutan dan menekankan pentingnya upaya serius dalam rehabilitasi dan reboisasi hutan yang telah mengalami kerusakan.

“Pemerintah perlu menindak tegas pihak-pihak yang melakukan perusakan hutan dan melakukan upaya serius untuk rehabilitasi dan reboisasi hutan yang telah rusak.” Tambahnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita