X

Linda Rospita Berikan Apresiasi Pada Desa Tugu Rejo yang Berhasil Adakan Lomba Kampung KB

Kepala DPPKP3A Linda Rospita foto bersama usai menghadiri lomba Kampung KB di desa Tugu Rejo, Rabu, 27 Maret 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Tugu Rejo, Kecamatan Kabawetan yang telah berhasil mengadakan lomba Kampung Keluarga Berkualitas, Rabu, 27 Maret 2024.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Pemdes telah memberikan motivasi kepada kader posyandu dalam gerakan memberikan arahan, selalu kroscek bagi ibu-ibu produktif, sehingga betapa pentingnya dua anak cukup, dan pada hari ini secara resmi Desa Tugu Rejo dijadikan percontohan menjadi Kampung KB,” ujar Linda.

Dalam kegiatan itu, yang turut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Zamhari, SH, MH, Desa Tugu Rejo secara resmi menjadi desa percontohan Kampung KB.

Dalam kata sambutannya, Zamzari  berharap Kabupaten Kepahiang dapat memberikan kinerja terbaiknya dalam program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting serta Bisa menjadi wakil provinsi dalam Lomba Kampung KB di Tingkat Nasional.

Sementara itu, Supriadi, Kepala Desa Tugu Reja dalam kegiatan itu menuturkan, Pemerintah Desa Tugu Rejo sangat mendukung tim Kader Posyandu dalam membina, pemeriksaan kesehatan anak balita.

“Termasuk kegiatan yang dapat menekan tingkat kepadatan penduduk di Desa ini,” kata Supriadi. (AB)

Redaksi Kilas: