Menu

Mode Gelap

Berita 23:40 WIB

Khairudin Wahid Terpilih Jadi Ketua PWNU Bengkulu 2024 – 2029


					Prof. Dr. H. Khairudin Wahid Perbesar

Prof. Dr. H. Khairudin Wahid

Kilas.co.id, Bengkulu – Prof. Dr. H. Khairudin Wahid terpilih jadi Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu masa khidmat 2024-2029 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) IX Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu yang digelar beberapa hari lalu.

Ketua Panitia Konferwil IX PWNU Provinsi Bengkulu, Muhammad Soleh dalam keterangannya mengatakan, Konferwil yang penuh khidmat ini, KH. Hasbullah Achmad terpilih sebagai Rois Syuriah dan Prof. Dr. H. Khairudin Wahid sebagai Ketua Tanfidziah.

“Alhamdulillah Konferwil IX NU Bengkulu sudah selesai dan terpilihnya Rois Syuriah bapak KH. Hasbullah Achmad dan Ketua Tanfidziah Prof DR. H. Khairuddin Wahid masa khidmat 2024-2029,” kata Muhammad Soleh, Minggu, 7 Juli 2024.

Diketahui jabatan tertinggi Syuriyah disebut Rais Syuriah. Syuriah adalah badan musyawarah pengambil keputusan tertinggi dalam NU yang bertugas membina dan mengawasi pelaksanaan keputusan-keputusan organisasi sesuai tingkatannya.

Sedangkan Tanfidziyah adalah badan pelaksana harian NU yang menjalankan kebijakan atau keputusan yang telah ditetapkan oleh Syuriah. Ketua Umum memimpin jalannya organisasi sehari-hari sesuai kebijakan yang ditentukan oleh pengurus Syuriah.

Dijelaskan Muhammad Soleh Proses pemilihan yang berlangsung dengan lancar dan penuh nuansa kekeluargaan, mencerminkan semangat persatuan dan kebersamaan yang kuat di antara para peserta Konferwil IX PWNU Bengkulu yang berlangsung tadi.

“Konferwil ke IX PWNU Bengkulu telah selesai dengan baik. Terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga terpilihlah kepengurusan yang baru, semoga nantinya menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Muhammad Soleh.

Muhammad Soleh berharap agar PWNU Bengkulu dapat terus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal Jamaah di tengah masyarakat.

Selain itu, juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan memperkuat peran NU dalam pembangunan daerah.

“Dengan terpilihnya mereka diharapkan PWNU Bengkulu akan semakin maju dan berkontribusi secara signifikan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, baik di bidang keagamaan, pendidikan, maupun sosial. Semoga kepemimpinan baru ini membawa berkah dan manfaat yang besar bagi NU dan masyarakat.” tutupnya. (AB)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kopi Kepahiang Kini Sudah Masuk Pasar Internasional, Pak Sahid Coffee Sudah MoU dengan Kopinada

19 Juli 2024 - 00:00 WIB

Stand Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang Dinobatkan Stand Paling Kreatif

17 Juli 2024 - 23:30 WIB

Semangati Siswa Baru Mengikuti MATSAMA, Kakankemenag Kepahiang; Jadikan Kegiatan Ini Mengenal Lebih Dalam Madrasah

16 Juli 2024 - 23:12 WIB

Kakankemenag Kepahiang Tegaskan, ASN dan Non ASN untuk Tidak Bermain Judi Online

16 Juli 2024 - 22:41 WIB

Kejati Bengkulu Saat Ini Memiliki Dua Aplikasi Untuk Memberikan Kemudahan Pelayanan Pada Masyarakat

15 Juli 2024 - 23:19 WIB

Pria Buruh Petik Kopi di Kepahiang Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu

12 Juli 2024 - 23:42 WIB

Trending di Berita