Menu

Mode Gelap

Berita 23:27 WIB

Kerusakan Hutan Terus Meluas, Gunadi Yunir: Ini Menjadi Perhatian Serius untuk Kita Semua


					Kerusakan Hutan Terus Meluas, Gunadi Yunir: Ini Menjadi Perhatian Serius untuk Kita Semua Perbesar

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Gunadi Yunir, menyatakan keprihatinannya terhadap tingginya tingkat kerusakan hutan di wilayah tersebut.

“Kerusakan hutan yang semakin meningkat harus menjadi perhatian serius bagi kita semua. Ini bukan hanya masalah lingkungan, tetapi juga berdampak pada kehidupan masyarakat secara keseluruhan,” ujar Gunadi.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang sebelumnya mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk melakukan rehabilitasi hutan guna mencegah terjadinya banjir.

“Memang sekarang harus berhati-hati musim hujan turun dengan intensitas tinggi potensi Banjir cukup tinggi (Bengkulu). Maka BKSDA dan BPDAS Bengkulu serta teman-teman sekarang (kita) hampir jutaan punya bibit termasuk di UPTD kehutanan kita. Karena hal itu kita minta dukungan masyarakat kita menanam untuk merehabilitasi hutan secara bersama,” kata Gunadi Yunir.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir

Gubernur Rohidin juga mengungkapkan bahwa UPTD Kehutanan Provinsi Bengkulu telah menyiapkan bibit pohon untuk dilakukan penanaman guna mencegah kerusakan hutan yang semakin parah.

Data dari Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) Warsi mencatat bahwa telah terjadi perubahan tutupan hutan di Provinsi Bengkulu yang menyebabkan seluas 8.306 hektar kawasan hutan hilang.

“Dengan tingkat kerusakan hutan yang hampir mencapai 13%, kita semua perlu meningkatkan kewaspadaan dan bekerja sama untuk menjaga hutan,” tambah Gubernur Rohidin. (adv)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita