Menu

Mode Gelap

Berita 01:14 WIB

Kepedulian Terhadap Lingkungan, Usin Sembiring Bersama Puluhan Kader Bank Sampah Temui Gubernur Bengkulu


					Inisiator Bank Sampah Usin Abdisyah Putra Sembiring bersama puluhan kader bank sampah berfoto bersama dengan Gubernur Bengkulu usai melakukan audiensi, Kamis, 16 November 2023. Perbesar

Inisiator Bank Sampah Usin Abdisyah Putra Sembiring bersama puluhan kader bank sampah berfoto bersama dengan Gubernur Bengkulu usai melakukan audiensi, Kamis, 16 November 2023.

Kilas.co.id, Bengkulu – Inisiator Bank Sampah Usin Abdisyah Putra Sembiring yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Kamis 16 November 2023 mendampingi puluhan kader lingkungan audiensi dengan Gubernur Bengkulu Rohdin Mersyah membahas persiapan Launching Bank Sampah di Balai Raya Semarak.

Usin menuturkan, hadirnya Bank Sampah di Provinsi Bengkulu bentuk kepedulian terhadap masalah lingkungan terutama di Kota Bengkulu yang masih belum optimal terhadap penanganan sampah, sehingga dapat menimbulkan dampak buruk terhadap kesehatan.

“Memang betul ada Perda sampah tàpi Perda ini belum optimal maka kemudian kita berinisiasi membantu Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi Bengkulu membantu Pemkot membersikan sampah,” tutur Usin saat diwawancara usai audiensi dengan Gubernur Bengkulu.

Puluhan kader bank sampah berfoto bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis, 16 November 2023. (Foto: Dok)

Sementara itu, Gubernur Rohidin Mersyah menyambut baik dengan adanya Bank Sampah. Nantinya kata Rohidin diharapkan dapat menjadi solusi permanen masalah sampah yang terjadi di Kota Bengkulu saat ini.

“Terkait dengan Bank Sampah masyarakat dididik agar mereka mampu melakukan upaya pemberdayaan yang tadinya bermasalah itu harus berubah. Tapi tentu tidak mudah yang pertama keseriusan yang kedua betul-betul ada pemahaman yang benar maka pendampingan ini dilakukan oleh kelompok relawan masyarakat dan didukung oleh aspirasi dewan. Harapan saya kalu ini produktif nanti dapat menjadi solusi permanen masalah sampah,” kata gubernur.

Untuk diketahui, ada 54 kader lingkungan Bank Sampah yang ada di kota Bengkulu akan ikut serta dalam Launching Bank Sampah se-Kota Bengkulu yang rencananya akan dilakukan seusai HUT ke 55 Provinsi Bengkulu.

Acara launching tersebut rencananya berlokasi di Bentiring Permai, Bumi Ayu, GOR, dan Bertandang/Pondok Besi. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/rohidin-harap-bank-sampah-dapat-jadi-solusi-permanen-masalah-sampah/

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula

23 Mei 2024 - 12:59 WIB

Polres Kepahiang Langsung Melakukan Penyelidikan Terkait Penemuan Bayi Ddi RSUD Curup

22 Mei 2024 - 23:05 WIB

Heboh, Bayi Ditemukan di Halaman Parkir Rumah Sakit Curup

21 Mei 2024 - 23:24 WIB

Truk Mebawa Exavator yang Terjebang Dijalan Lebong Berhasil di Evakuasi

20 Mei 2024 - 23:40 WIB

Jalan Penghubung Lebong-Rejang Lebong Putus Total

20 Mei 2024 - 23:23 WIB

Pj Walikota : Kita Siap Tindaklanjuti Semua Masukan dari BPK

20 Mei 2024 - 22:50 WIB

Trending di Berita