Menu

Mode Gelap

Berita 23:33 WIB

Kecamatan Kabawetan dan Seberang Musi Susah Sinyal, Pemkab Kepahiang Kedepan Perioritaskan Pembangunan Infrastruktur Tower


					Bupati Kepahing (kanan) dan Wakil Bupati (kiri) saat diwawancarai. (Foto: AB) Perbesar

Bupati Kepahing (kanan) dan Wakil Bupati (kiri) saat diwawancarai. (Foto: AB)

Kilas.co.id, Kepahing – Masyarakat yang tinggal diarea Kecamatan Seberang Musi dan Kecamatan Kabawetan sering mengeluhkan keterbatasan sinyal handphone. Di kedua kecamatan tersebut saat ini hampir seluruh desa nya masih berstatus blindspot.

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengakui, memang sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait dengan kondisi blindspot itu. Sehingga keluhan masyarakat itu sempat menjadi suatu bahan yang dibawa sebagai aspirasi masyarakat kepada pihak DPRD untuk ditindak lanjuti.

“Perlu kita akui, saat ini Kepahiang masih sangat kurang dalam infrastruktur. Terutama dalam pendirian tower di sejumlah kecamatan yang ada di Kepahiang. Sehingga menjadi PR sendiri untuk kami jajaran Pemkab Kepahiang untuk melakukan peningkatan,” ujar Bupati.

Blindspot merupakan titik disuatu daerah atau tempat yang tidak mendapatkan sinyal.

Dikatakan bupati, pengembangan infrastruktur dan peningkatan tower di Kepahiang juga harus menjadi prioritas untuk pembangunan. Karena menurutnya, dengan adanya peningkatan infrastruktur tersebut, nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dari segala bidang.

“Sudah kita usulkan untuk penganggaran mengatasi blindspot di beberapa wilayah di Kabupaten Kepahiang. Dengan harapan, jika kedepannya tidak ada lagi daerah yang blank spot di Kepahiang secara bertahap,” terang Bupati.

Selain itu bupati juga menegaskan, untuk pendirian infrastruktur tower dan mengatasi blindspot. Dua kecamatan yang disebut di atas akan menjadi prioritas utama untuk pengatasan blindspot nya. Karena dari laporan yang diterima, hampir semua desa di dua kecamatan itu benar-benar tidak ada sinyal. Padahal dua kecamatan itu merupakan daerah yang memiliki destinasi wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan.

“Kita akan prioritaskan nanti pembangunan infrastruktur tower di dua kecamatan itu. Setidaknya ada tower provider untuk indosat dan telkomsel. Karena seperti yang kita ketahui bersama, dua kecamatan itu memang sangat urgent untuk segera mendirikan tower provider,” singkat Bupati. (AB)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan