Menu

Mode Gelap

Berita 23:33 WIB

Jadi Inspiratif, Dempo Paparkan Tips yang Harus Diketahui Anak Muda Sebelum Memutuskan Jadi Anggota Legislatif


					Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler Perbesar

Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler

Kilas.co.id, Bengkulu – Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler sekaligus politisi muda saat ini menjadi inspiratif bagi anak muda melenial, terutama di kalangan Mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Bengkulu.

Hal ini terlihat Dempo sering menjadi Pemateri pada berbagai kegiatan kemahasiswaan dan kepemudaan. Bahkan tidak jarang dengan karir yang ia raih saat ini, banyak jadi motivasi anak muda untuk turun ke politik menjadi anggota DPRD.

Namun, sebelum itu, dalam sebuah diskusi dan wawancara, Dempo Xler juga memaparkan, agar mahasiswa memahami tentang Mekanisme Pembentukan UU dan Peraturan Daerah dan mengetahui bagaimana tugas dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Ketika mereka mengetahui tugas dan fungsi sebagai DPRD, kita berharap agar para mahasiswa kedepannya dapat melahirkan calon pemimpin bangsa yang memiliki integritas dan keilmuan yang cerdas,serta berani menciptakan trobosan untuk kemajuan massa depan provinsi Bengkulu nantinya,” kata Dempo.

Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Dempo Xler saat bersama mahasiswa

Dempo berharap, jangan sampai mahasiswa yang masih bersetatus sebagai anak muda, masa kini justru tidak mengetahui tugas dan fungsi sebagai legislator. Dempo pun meminta agar para anak muda saat ini menjadi pemuda yang unggul dan mampu mengedepankan tekad, identik dengan indikator inovatif, kreatif, kritis,dan berwawasan yang luas.

“Ketika tiba saatnya mereka memimpin jadi eksekutif ataupun legislatif nantinya, para anak muda yang saat ini masih menyandang status sebagai Mahasiswa, kedepannya telah memiliki pemahaman dan kecerdasan tersendiri,” terangnya.

Lebih lanjut Jelas Dempo. “Pertama para mahasiswa harus mempunyai daya tahan fisik yang tangguh. Lalu kemudian memiliki kecerdasan yang tidak terbatas sesuai dengan kemampuan dan karakter masing- masing. dan terkahir, percaya diri  setiap ingin menjalankan peran,”jelas Dempo

Ia juga menambahkan, mahasiswa tidak hanya dituntut sebagai generasi penerus bangsa, namun Mahasiswa termasuk dalam lingkaran kekuatan moral ditengah masyarakat. Karena, mahasiswa dituntut untuk menjadi mahasiswa yang cerdas dan juga identik dengan idealisme.

“Indikator kecerdasan bukanlah indikator yang hanya dimiliki oleh sebagian orang, justru Langkah yang paling tepat pemuda kita harus pintar dan identik dengan Prestasi,” demikian Tutup Dempo Xler. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Selama Tahun 2023, Pidsus Kejati Bengkulu Lampaui Target Penyidikan

11 Juli 2024 - 23:01 WIB

Merebutkan Piala Kemenpora, Atlet Taekwondo Kepahiang Berhasil Raih Emas dan Perak

10 Juli 2024 - 10:59 WIB

Kejari Kepahiang Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja yang Sudah Memiliki Kekuatan Hukum Tetap

9 Juli 2024 - 23:25 WIB

Pemprov Bengkulu Bersama BWS Sumatera VII Akan Kolaborasi Pengelolaan Pantai Panjang dan Mengatasi Banjir di Kota Bengkulu

9 Juli 2024 - 22:17 WIB

DPD KNPI Bengkulu Selatan Minta KPU Beri Penjelasan Atas PKPU No 8 tahun 2024

8 Juli 2024 - 21:29 WIB

Mobil Dinas Direktur PDAM Kepahiang Dibakar, Diduga Ada Unsur Dendam

8 Juli 2024 - 13:50 WIB

Trending di Berita Daerah