Menu

Mode Gelap

Berita 12:02 WIB

Harus Melewati Jalan Terjal Dalam Upaya Membantu Warga, Sudah Saatnya Dinsos Dapat Kendaraan yang Memadahi


					Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan bersama pegawai Dinsos mengantarkan bantuan kepada warga di Kepahiang yang membutuhkan bantuan. (Foto: Dok) Perbesar

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan bersama pegawai Dinsos mengantarkan bantuan kepada warga di Kepahiang yang membutuhkan bantuan. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Sosial salah satu instansi yang berada didepan dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat. Mereka hadir dalam kondisi suka maupun duka. Menurut cerita Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, dengan mobil oprasional seadanya dalam upaya membantu masyarakat mereka sering kali harus melewati kondisi jalan yang terjal. Upaya itu demi menjalankan tugas untuk meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Kata Helmi, itu cerita dari upaya memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti warga yang sakit membutuhkan bantuan pengobatan, keluarga kurang mampu membutuhkan bantuan sembako. Kerja Sosial ini sudah menjadi tanggungjawab yang harus dijalankan.

Namun, disisi lain untuk memudahkan uapaya membawa bantuan kepada masyarakat yang tinggal diarea pedalaman, sangat diperlukan mobil atau motor sebagai operasional yang memadahi. Dinsos selama ini harus menggunakan kendaraan yang kadang sering mengalami kendala saat melewati jalan yang terjal.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/dinsos-minta-masyarakat-berpartisipasi-beri-tahu-informasi-odgj-yang-sempat-meresahkan-masyarakat-ujan-mas-dan-merigi/

“Dengan fasilitas yang ada saat ini, kita akan tetap memberikan yang terbaik. Namun tolong dipikirkan juga untuk kedepannya,” kata Helmi, di Kepahiang.

Mobil operasional Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang yang sering digunakan untuk memberikan layanan pada masyarakat. (Foto: Dok)

Saat ini Dinsos tidak hanya berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, mereka juga harus menangani ODGJ yang kerap meresahkan warga. Maka diperlukan mobil khusus atau mobil ambulance untuk digunakan membawa ODGJ berobat ke RSJ.

Dinsos dalam memperjuangkan fasilitas ini, sudah beberapa kali memperjuangkanya, namun belum diakomodir.

“Sekali lagi perlu diketahui, saya bukan cemburu dengan teman-teman kepala yang lainnya. Jadi cukup pengertiannya saja dari pihak yang berwenang soal anggaran,” terangnya. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/dinsos-kepahiang-bersama-polsek-ujan-mas-turun-mendata-odgj-yang-kerap-resahkan-masyarakat/

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu