X

Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkot Bengkulu Menggelar Sidak

Cation foto: Wakil Walikota Dedy Wahyudi saat menggelar Sidak di OPD Lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, Rabu, 26 April 2023. (Foto: Andes)

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Di hari pertama masuk kerja usai cuti bersama lebaran, Pemerintah Kota Bengkulu, Rabu, 26 April 2023 menggelar Sidak ke pegawai di beberapa OPD. Dalam Sidak tersebut setiap OPD diminta untuk dapat memperlihatkan absen.

Wakil Walikota Dedy Wahyudi memimpin langsung sidak tersebut didampingi Inspektorat, BKPSDM dan Satpol PP. Hasil dari sidak tersebut Dedy mengatakan di hari pertama masuk kerja Pegawai Pemerintah Kota Bengkulu 97 persen masuk kerja.

“Alhamdulillah, ASN dan PTT Pemkot camkoha. Terlihat sudah 97 persen masuk. Kalaupun ada belum masuk karena memang ada kelonggaran untuk menghindari kemacetan dan izin,” kata Dedy.

Dedy memberikan apresiasi atas ketaatan pegawai untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan tersebut. Sehingga dihari pertama masuk kerja usai libur lebaran pelayanan di pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Disamping itu, bagi pegawai yang belum dapat masuk kerja hari ini tidak ada sangsi tegas, dikarenakan Pemerintah Pusat sudah memberikan kelonggaran masuk kerja guna menghindari kemacetan dijalan.

“Tidak ada teguran, kalaupun izin kita terima. Kalaupun belum ada keterangan kita hubungi apa kendalannya, kalau sakit kita anjurkan segera berobat. Jadi pada intinya kita memberi kelonggaran,” jelasnya. (AB)

Redaksi Kilas: