Menu

Mode Gelap

Berita 23:25 WIB

Gubernur Sampaikan LKPJ 2023, Dewan Akan Segera Mengkaji Untuk Memberikan Rekomendasi


					Rapat Paripurna Ketiga DPRD Provinsi Bengkulu. (Foto: Dok) Perbesar

Rapat Paripurna Ketiga DPRD Provinsi Bengkulu. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, paparkan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2023 dalam rapat Paripurna ketiga DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa 5 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut yang mana turut disaksikan Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin Mersyah paparkan kemajuan pembangunan, prestasi dan capaian yang telah diraih oleh Provinsi Bengkulu selama tahun 2023.

Adapun diantaranya mulai dari sektor pertanian, perhutanan dan perikanan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atau produksi barang dan jasa, kondisi ketenagakerjaan dan kesejahteraan yang dilihat dari penurunan pengangguran terbuka serta tingkat peningkatan tingkat partisipasi angkatan kerja sepanjang tahun 2023.

Rapat Paripurna Ketiga DPRD Provinsi Bengkulu. (Foto: Dok)

Selanjutnya dari sisi tingkat kemiskinan, disampaikan Rohidin Mersyah, Bengkulu juga masuk dalam 10 provinsi secara nasional yang mencatatkan penurunan angka kemiskinan dengan penurunan angka kemiskinan ekstrim penduduk cukup signifikan.

lalu di bidang pendidikan dan kesehatan, pekerjaan umum penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, menurutnya juga sudah dilaksanakan sesuai perencanaan. Sementara terhadap program yang menjadi urusan wajib dan pelayanan dasar yang menjadi tanggungjawab di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga dikatakannya dapat diselesaikan dengan baik.

“Jadi kita menyampaikan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan selama 2023. Itu kita sampaikan maksimum setelah 3 bulan masa tahun anggaran sesuai kaedah yang berlaku. Kita tentu harapkan kerjasama dari semua pihak dalam mencapai pembangunan dan kesejahteraan yang lebih baik di Provinsi Bengkulu” ujar Gubernur usai paripurna.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri mengungkapkan bahwa, dengan telah disampaikannya LKPJ ini, maka pihaknya dari legislatif akan melakukan tindak lanjut berupa pemberian rekomendasi.

“Selanjutnya kita akan melakukan tindak lanjut berupa kajian dan analis untuk pemberian rekomendasi terhadap LKPJ Gubernur” Ungkap Ihsan Fajri. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita