Menu

Mode Gelap

Berita 23:17 WIB

Gubernur Bengkulu Sebut, Ponpes Pancasila Banyak Melahirkan Tokoh dalam Pembangunan Bumi Rafflesia


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan kata sambtan dalam acara Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2023/2024, di Aula Serbaguna Ponpes Pancasila Bengkulu, Sabtu, 18 Mei 2024. Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan kata sambtan dalam acara Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2023/2024, di Aula Serbaguna Ponpes Pancasila Bengkulu, Sabtu, 18 Mei 2024.

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebut pondok pesantren (Ponpes) Pancasila Bengkulu adalah Ponpes yang telah banyak melahirkan tokoh yang berkontribusi dalam pembangunan Bumi Rafflesia. Untuk itu, di era semakin majunya zaman dan teknologi, Ponpes Pancasila diharapkan mampu terus membangun kepercayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Rohidin Mersyah usai menghadir Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2023/2024, di Aula Serbaguna Ponpes Pancasila Bengkulu, Sabtu, 18 Mei 2024.

“Ponpes Pancasila saat ini memiliki letak yang strategis dan sarana prasarana yang cukup memadai, sehingga bagaimana sekarang terus membangun kepercayaan masyarakat agar menjadi institusi pendidikan yang qualified,” jelas Gubernur Rohidin.

Lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini, tugas dari jajaran Ponpes Pancasila selanjutnya adalah menciptakan rasa nyaman bagi para santri dan orang tua merasa aman menitipkan anaknya di ponpes tersebut.

“Kemudian yang tidak kalah pentingnya membangun sinergi, baik dengan pemerintah termasuk dengan sektor perbankan dan lembaga swasta lainnya, agar institusi ini bisa berkembang tidak sendiri serta meningkatkan kemandirian yayasan,” imbuhnya.

Tambah Gubernur Bengkulu ke-10 ini, kemandirian dimaksud dapat terlaksana jika ada usaha produktif.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah foto bersama para santri dan pengajar pondok pesantren Pacasila dalam acara Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2023/2024, di Aula Serbaguna Ponpes Pancasila Bengkulu, Sabtu, 18 Mei 2024. (Foto: Dok)

“Jadi mulai difikirkan jenis usaha apa dari Yayasan Semarak sebagai pengelola ponpes ini supaya memiliki usaha yang produktif,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur Ponpes Pancasila Paimat Solihin mengungkapkan, sejauh ini sinergi dengan Pemprov Bengkulu sudah sangat baik. Seperti halnya penyelesaian bangunan Masjid Ponpes Pancasila yang dibantu dari dana hibah Pemprov Bengkulu tahun 2023 lalu.

“Terima kasih atas dukungan Pak Gubernur dan Pemprov Bengkulu untuk Ponpes Pancasila. Kami akan terus semangat meningkatkan mutu pendidikan. Di samping itu tentu kami juga berencana ke depan, tidak hanya tingkat SMP/MTS dan SMA/MA, pendidikan tingkat PAUD dan universitas juga akan kami kembangkan,” ujarnya.

Diketahui pada Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2023/2024, Ponpes Pancasila melepas 120 orang santri yang terdiri dari jenjang MTS dan MA. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu