Menu

Mode Gelap

Berita 23:51 WIB

Gubernur Bengkulu Sambut Baik Bulan Merdeka Belajar Tahun 2024


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Foto: Dok) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka langsung kegiatan Bulan Merdeka Belajar Tahun 2024 di Benteng Marlborough pada Minggu, 19 Mei 2024. Pada kesempatan tersebut, Gubernur lulusan terbaik UGM tersebut menyambut baik kegiatan Bulan Merdeka Belajar Tahun 2024 yang digagas oleh Kemendikbudristek melalui UPTD di tingkat daerah (Bengkulu).

“Hari ini kita hadir dalam pembukaan kegiatan pameran kurikulum merdeka yang di gagas oleh Kemendikbudristek yang dilakukan oleh teman-teman UPTD daerah Balai Penjaminan Mutu, Balai Guru Penggerak Balai Pelestarian Kebudayaan terus Kantor Bahasa dan didukung oleh Unib dan beberapa satuan sekolah SD, SMP, dan SMA, saya menyambut baik. Karena sesungguhnya kurikulum merdeka itu harus akuntabel dengan kondisi daerah,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka acara Merdeka Belajar Tahun 2024 di Benteng Marlborough pada Minggu, 19 Mei 2024. (Foto: Dok)

Bulan Merdeka Belajar yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan digelar di Benteng Marlborough diisi dengan berbagai macam kegiatan.

Di antaranya, adanya pameran baca buku, UMKM, serta adanya pameran kerajinan batik Besurek Bengkulu yang digelar selama 21 Mei mendatang.

Karenanya, Gubernur Rohidin berpesan, proses pendidikan kurikulum merdeka di daerah diharapkan dapat benar-benar menghasilkan generasi mandiri yang membawa perubahan.

Sehingga ke depan akan melahirkan generasi SDM Indonesia yang unggul dan emas demi Indonesia Maju.

“Harapan kita memang proses pendidikan benar-benar yang menggunakan konsep kurikulum merdeka menghasilkan generasi yang mandiri dan membawa perubahan yang memiliki kompetensi secara balancè antara soft dan haknya ini yang nanti coba pemerintah ramu,” tutupnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu