Menu

Mode Gelap

Berita 12:34 WIB

Gubernur Bengkulu Resmi Membuka Festival Tabut 2024


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan kata sambutan di pembukaan Tabut 2024 di lapangan merdeka Bengkulu. (6/7) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan kata sambutan di pembukaan Tabut 2024 di lapangan merdeka Bengkulu. (6/7)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu resmi membuka Festival Tabut 2024, Sabtu malam, 6 Juli 2024 di Lapangan Merdeka, Bengkulu.

Festival kebudayaan yang ditunggu-tunggu masyarakat ini dibuka langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sekaligus melepas secara langsung para Keluarga Kerukunan Tabut (KKT) dalam persiapan pengambilan tanah malam 1 Muharram.

Dimana ritual awal yang dilakukan selain berbagai event, dalam festival Tabut ini juga dilangsungkan kegiatan kebudayaan lainnya.

Rohidin Mersyah dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini, Festival Tabut masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) di Kemenparekraf RI.

Harapannya festival Tabut tahun ini dapat di gelar semakin meriah dari tahun ke tahunnya dan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Festival Tabut bukan hanya event yang menampilkan ragam kebudayaan dan kreasi dari Provinsi Bengkulu, akan tetapi festival Tabut ini juga di harapkan dapat menggerakkan perekonomian di Provinsi Bengkulu,” ungkap Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Selain itu, kami mengharapkan seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dalam  membuat Event yang menarik minat para wisatawan untuk datang ke Provinsi Bengkulu agar tujuan pergerakan atau peningkatan Ekonomi kita terus meningkat kedepannya,” lanjutnya.

Tampak hadir Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya TNI Dr. Irvansyah., S.H.,  Staf Ahli Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Bidang Hukum Laut Okto Irianto,Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, Para Kepala Instansi Vertikal, Tamu Undangan dari luar Provinsi, para Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu, Ketua KKT se-Provinsi Bengkulu, serta Jajaran Pemerintah di Ruang Lingkup Pemda Provinsi Bengkulu. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/gubernur-bengkulu-minta-event-tabut-2024-lebih-baik-lagi/

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kopi Kepahiang Kini Sudah Masuk Pasar Internasional, Pak Sahid Coffee Sudah MoU dengan Kopinada

19 Juli 2024 - 00:00 WIB

Stand Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang Dinobatkan Stand Paling Kreatif

17 Juli 2024 - 23:30 WIB

Semangati Siswa Baru Mengikuti MATSAMA, Kakankemenag Kepahiang; Jadikan Kegiatan Ini Mengenal Lebih Dalam Madrasah

16 Juli 2024 - 23:12 WIB

Kakankemenag Kepahiang Tegaskan, ASN dan Non ASN untuk Tidak Bermain Judi Online

16 Juli 2024 - 22:41 WIB

Kejati Bengkulu Saat Ini Memiliki Dua Aplikasi Untuk Memberikan Kemudahan Pelayanan Pada Masyarakat

15 Juli 2024 - 23:19 WIB

Pria Buruh Petik Kopi di Kepahiang Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu

12 Juli 2024 - 23:42 WIB

Trending di Berita