Menu

Mode Gelap

Berita 23:51 WIB

Gubernur Bengkulu Mendapat Penghargaan Pelaksanaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Menteri Pendidikan


					Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim saat memberikan penghargaan kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kamis 2 Mei 2024. Perbesar

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim saat memberikan penghargaan kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kamis 2 Mei 2024.

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendapatkan penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Penghargaan ini diberikan bentuk apresiasi karena telah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Revitalisasi Bahasa Daerah di Provinsi Bengkulu.

Penghargaan ini diberikan pada saat Pembukaan Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) Tahun 2024 di Jakarta, Kamis 2 Mei 2024. Pada kesempatan ini juga hadir Bunda Tunas Bahasa Ibu, Ibu Franka Makarim yang memberikan sambutan hangat dan meriah untuk seluruh peserta FTBIN yang hadir dan akan menampilkan keterampilannya dalam berbahasa ibu.

Usai pembukaan, agenda FTBIN dilanjutkan dengan sejumlah penampilan perihal upaya pelestarian bahasa Ibu. Terdapat 20 kontingen yang akan ambil bagian dalam penampilan tersebut.

Dalam momen tersebut, sebanyak 14 orang Tunas Bahasa Ibu mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti rangkaian kegiatan FTBIN tanggal 1–5 Mei 2024. Mereka menampilkan drama yang memuat unsur Bahasa Enggano, Rejang dan Bengkulu dialek Serawai.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Rakorda Bahasa Daerah. Turut hadir asisten 1 Provinsi Bengkulu, Pj. Walikota Bengkulu, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu hadir secara langsung untuk memberikan dukungan.

Acara ini dilaksanakan sebagai upaya melestarikan bahasa ibu dan memupuk kecintaan dan kebanggaan dalam menuturkannya. Sebelumnya FTBI digelar di 20 kantor Bahasa di Indonesia, termasuk Bengkulu. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu