Menu

Mode Gelap

Kilas Seluma 15:19 WIB

Gerakan Tanam Padi Gogo, Bupati, Dukung Penambahan Areal Tanam Provinsi Bengkulu


					Gerakan Tanam Padi Gogo, Bupati, Dukung Penambahan Areal Tanam Provinsi Bengkulu Perbesar

Kilas.co.id, Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, bersama masyarakat dan Kelompok Tani menanam padi Gogo. Kegiatan tanam padi Gogo ini dalam rangka Gerakan Padi Gogo untuk mendukung Penambahan Areal Tanam (PAT) di Provinsi Bengkulu, di Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma. Selasa, 04 Juni 2024.

Padi gogo adalah jenis padi yang tidak ditanam di sawah seperti pada umumnya. Jenis padi ini ditanam di kebun atau di ladang. Kelebihan padi gogo adalah tidak memerlukan irigasi khusus. Daerah yang sering mengembangkan padi gogo adalah daerah tadah hujan. Padi Gogo ini mampu menghasilkan sebanyak 5,3 ton per hektar.

“Petani merupakan sebuah akronim dari Penyangga Tatanan Negara Indonesia. Artinya peran petani sangat penting. Tetap semangat para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional,” Sampai Bupati Seluma Erwin Octavian.

Pada kesempatan tersebut Bupati Seluma juga menyerahkan bantuan kepada kelompok-kelompok tani berupa pompa air dan pupuk cair.

“kepada kelompok – kelompok tani agar terus berkerja dan berkarya, terus semangat, hidup kelompok tani Kabupaten Seluma,” Seru Erwin.

Pemerintah daerah berkerjasama dengan seluruh stakeholder akan senantiasa selalu mendukung para Petani yang ada di Kabupaten Seluma.

“Pihak kementerian maupun pemerintah daerah serta Polsek dan Dandim 0425 Seluma melalui babinsa akan terus mensupport untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Seluma dan pada akhirnya di Indonesia,” Akhir Erwin. (Tomi)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pengumuman Untuk Warga Seluma, Siapkan KTP dan KK, Pantarlih Datang Kerumah Anda

12 Juni 2024 - 14:49 WIB

Pastikan Dapat Dukungan Partai Demokrat, Erwin Kembalikan Formulir Pendaftaran

12 Juni 2024 - 10:37 WIB

Bupati Seluma Lantik Lima Anggota BPD, Ini Pesan Bupati Erwin

4 Juni 2024 - 15:48 WIB

Bupati Seluma Lantik 738 PPPK, Janji Kampanye Kembali Terwujud

4 Juni 2024 - 14:51 WIB

Diiringi Hujan, Bupati Erwin Sapa Warga Desa Lubuk Ngantungan Talo

3 Juni 2024 - 16:31 WIB

Era Bupati Erwin, Seluma Tiga Kali Raih WTP

30 Mei 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita Daerah